myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Hari Jadi ke-7 Kab Pangandaran Inilah Rangkaian Acaranya

Oleh Redaksi pada Senin, 21 Oktober 2019 09:35 WIB

Pangandaran, myPangandaran.com -  Ada yang istimewa bagi warga Kabupaten Pangandaran pasalnya pada bulan Oktober sampai awal November ini, sepanjang bulan Oktober berbagai event dan kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan menyambut hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-7 pada tahun 2019.

Adapun puncak kemeriahan peringatan hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-7 laksanakan pada tanggal 2 November 2019 di Pantai Barat, yaitu Helaran Karnaval Budaya. Kegiatan Karnaval Budaya ini bakal diikuti partisipan dari seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Pangandaran, Sekolah, kelompok masyarakat, Komunitas, dan beberapa elemen masyarakat.

Menurut Asda III Kabupaten Pangandaran Drs. H. Suheryana yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-7 menuturkan bahwa rangkaian kegiatan milangkala ini akan di awali dengan melakukan ziarah,selanjutnya akan dilaksanakan Kegiatan Rapat Paripurna.
 
"Adapun Beberapa acara penunjang sudah dilaksanakan diantaranya syukuran nelayan atau hajat laut, dan kegiatan yang melibatkan masyarakat dan SKPD di lingkungan Pemkab Pangandaran diantaranya Sepeda Ontel, Musik Akustik, Lomba dayung, Napak Jagat Pasundan dan Pangandaran Run," jelas Suheryana.
 
Dengan kegiatan Milangkala ini Suheryana berharap event seperti ini menjadi tradisi dan menjadi event tahunan dalam rangka memperingati Milangkala Kabupaten Pangandaran.
 
"Mudah-mudahan menjadi salah satu promosi pariwisata, apapun kegiatannya untuk menunjang kepariwisataan," tutur Suheryana.