myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Kini, Menteri Susi Tak Lagi Lulusan SLTP, Lolos Ujian Paket C dengan Nilai Tertinggi

Oleh Redaksi pada Sabtu, 14 Juli 2018 05:41 WIB

Pangandaran, myPangandaran - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya menyelesaikan pembicara/" target="_blank">pendidikan SMA-nya dengan mengikuti ujian paket C. Susi diketahui mengejar paket C itu di Yayasan Bina Pandu Mandiri di Ciamis, Jawa Barat. Kepala Yayasan Bina Pandu Mandiri, Dedi Ruswendi, mengatakan Susi ikut paket C sejak Juli 2015. Sejak saat itu, Susi mengikuti kegiatan belajar sesuai arahan sekolah hingga akhirnya mengikuti ujian dan lulus.

Perempuan berusia 53 tahun yang kini mengemban amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan itu lulus dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan di SMAN 1 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat pada 11-13 Mei lalu.

Dipilihnya SMAN 1 sebagai tempat ujiannya disebakan ada beberapa hal, salah satunya karena lokasinya dipinggir jalan dan mempunyai jaringan internet yang cukup baik, menurut Surman, Kepala Dinas pembicara/" target="_blank">Pendidikan Pangandaran

"Kenapa ditunjuknya ke SMAN 1 Pangandaran, karena tempatnya strategis dan di situ sinyal selalu ada. Sementara pelengkapan di dalam kan biasa dipakai ujian juga oleh PKBM Pangandaran," jelas Surman, Jumat (13/7) seperti dikutip dari kumparanNews.