PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan


PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan

Pangandaran,myPangandaran.com-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat siap mendukung pemerintah daerah yang akan mengembangkan Jabar bagian selatan sebagai roda perekonomian.

Herman Muchtar, Ketua PHRI Jawa Barat, mengemukakan ada beberapa pihak yang telah siap membangun hotel di kawasan tersebut. Namun, saat ini infrastruktur masih menjadi permasalahan, terutama jalan.

“Pada dasarnya, kami siap mendukung Pemprov Jawa Barat yang akan menjadikan Jawa Barat selatan sebagai salah satu potensi wisata, terutama wisata pantai,” katanya kepada Bisnis, hari ini.

Menurut dia, beberapa potensi wisata pantai yang ada di kawasan tersebut, a.l. Ujung Genteng, Minajaya, Sindang Barang, Cidaun, Pameungpeuk, dan Karang Trowulan.

Meskipun demikian, tutur Herman, pengembangan hotel di kawasan tersebut nanti akan diserahkan kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat yang sudah terbentuk.

Badan tersebut, kata dia, akan mengelola dan memberikan saran tentang sejumlah potensi wisata yang tersedia di kawasan itu.“Mereka juga nanti akan mempromosikan potensi wisata tersebut kepada masyarakat luar Jawa Barat, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Herdiwan Iing Suranta mengatakan pengembangan wisata pantai di Jawa Barat bagian selatan terganjal infrastruktur yang buruk, dan salah satu penyebabnya adalah lalu lalang truk yang berbobot melebihi ketentuan.

“Jalan ke sana belum mendukung karena banyak yang rusak. Apalagi adanya kegiatan penambangan yang turut memperburuk kondisi jalan,” katanya.

Dia menyebutkan jalan menuju wisata andalan Pantai Pangandaran yang saat ini kondisinya cukup buruk dengan kerusakan di sana sini., yang diduga karena bobot muatan truk yang melewati ambang batas.

“Saat ini jalan menuju Pangandaran memang terbilang buruk untuk kawasan wisata,” ujarnya.Menurut dia, Disparbud Jawa Barat akan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di sektor infrastruktur dan perhubungan agar lebih ketat mengawasi perjalanan truk. Dengan demikian, katanya, para wisatawan yang menuju ke berbagai lokasi wisata dapat menempuh perjalanannya dengan aman dan nyaman (Sumber BisnisIndonesia)







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral

Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral


Senin, 12 Juni 2017 05:24 WIB
Foto menteri Perikanan dan Kelautan asal Pangandaran Susi Pudjiastuti jadi viral di dunia maya, foto yang memperlihatkan Ibu Susi nampak tertidur pulas di sofa berwarna coklat yang menurut informasi berada di Lounge Bandara JFK, New York. Menteri Susi memang baru saja menghadiri sebuah acara di PBB, yang saat itu pula Ia mendapatkan pujian dari artis ganteng Leonardo Dicaprio.
Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran

Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran


Sabtu, 20 Mei 2017 11:02 WIB
Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (BKIPM-KKP) menggelar puncak Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan di Lapang Ketapang Doyong Pangandaran Kamis (18/05) kegiatan tersebut merupakan kegitaan yang serentak dilaksanakan di 47 UPT BKIPM se-Indonesia.
HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat

HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat


Kamis, 27 April 2017 12:21 WIB
Mengacu terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana disahkan pada tanggal 26 April 2007. Undang-Undang tersebut adalah perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari perspektif responsif ke preventif (pengelolaan risiko bencana), dan dengan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak pada tanggal 26 April setiap tahun nya.
Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran

Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran


Rabu, 26 April 2017 09:38 WIB
Bertempat di aula setda kabupaten Pangandaran pada hari ini (25/04) Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik sebanyak sembilan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan kepala desa serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang akan mengemban tugas pada periode 2017-2023 ke depan.