PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan


PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan

Pangandaran,myPangandaran.com-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat siap mendukung pemerintah daerah yang akan mengembangkan Jabar bagian selatan sebagai roda perekonomian.

Herman Muchtar, Ketua PHRI Jawa Barat, mengemukakan ada beberapa pihak yang telah siap membangun hotel di kawasan tersebut. Namun, saat ini infrastruktur masih menjadi permasalahan, terutama jalan.

“Pada dasarnya, kami siap mendukung Pemprov Jawa Barat yang akan menjadikan Jawa Barat selatan sebagai salah satu potensi wisata, terutama wisata pantai,” katanya kepada Bisnis, hari ini.

Menurut dia, beberapa potensi wisata pantai yang ada di kawasan tersebut, a.l. Ujung Genteng, Minajaya, Sindang Barang, Cidaun, Pameungpeuk, dan Karang Trowulan.

Meskipun demikian, tutur Herman, pengembangan hotel di kawasan tersebut nanti akan diserahkan kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat yang sudah terbentuk.

Badan tersebut, kata dia, akan mengelola dan memberikan saran tentang sejumlah potensi wisata yang tersedia di kawasan itu.“Mereka juga nanti akan mempromosikan potensi wisata tersebut kepada masyarakat luar Jawa Barat, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Herdiwan Iing Suranta mengatakan pengembangan wisata pantai di Jawa Barat bagian selatan terganjal infrastruktur yang buruk, dan salah satu penyebabnya adalah lalu lalang truk yang berbobot melebihi ketentuan.

“Jalan ke sana belum mendukung karena banyak yang rusak. Apalagi adanya kegiatan penambangan yang turut memperburuk kondisi jalan,” katanya.

Dia menyebutkan jalan menuju wisata andalan Pantai Pangandaran yang saat ini kondisinya cukup buruk dengan kerusakan di sana sini., yang diduga karena bobot muatan truk yang melewati ambang batas.

“Saat ini jalan menuju Pangandaran memang terbilang buruk untuk kawasan wisata,” ujarnya.Menurut dia, Disparbud Jawa Barat akan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di sektor infrastruktur dan perhubungan agar lebih ketat mengawasi perjalanan truk. Dengan demikian, katanya, para wisatawan yang menuju ke berbagai lokasi wisata dapat menempuh perjalanannya dengan aman dan nyaman (Sumber BisnisIndonesia)







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Waduh, Gedung Bersengketa di Pangandaran ini Dirobohkan Pemilik Lahan

Waduh, Gedung Bersengketa di Pangandaran ini Dirobohkan Pemilik Lahan


Kamis, 09 November 2017 14:00 WIB
Sebuah gedung yang berdiri di dusun Karang Gedang Desa babakan Kec. Pangandaran hari ini Kamis, 11 November 2017 dirobohkan setelah ada keputusan dari pihak Pengadilan Negeri Ciamis dan kekuatan hukum dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Meriahnya Carnaval Budaya Pangandaran 2017

Meriahnya Carnaval Budaya Pangandaran 2017


Jum'at, 20 Oktober 2017 18:33 WIB
Dalam rangka memperingati hari jadi Kab. Pangandaran yang ke 5 th Pemerintah kab. pangandaran menggelar pawai carnaval seni dan budaya pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017, acara carnaval tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari setiap desa dan kecamatan yang ada di Kab. Pangandaran.
Viral Photo Hoax Warnai Banjir di Sejumlah Wilayah  di Pangandaran

Viral Photo Hoax Warnai Banjir di Sejumlah Wilayah di Pangandaran


Sabtu, 07 Oktober 2017 09:17 WIB
Bencana Alam yang sedang terjadi di Pangandaran hari ini (07/10) ternyata dibarengi dengan beredarnya beberapa foto bohong (hoax) di sosial media dan aplikasi messaging Whatsapp. Beredarnya foto ini tentu sangat disayangkan oleh warga Pangandaran khususnya.
Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral

Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral


Senin, 12 Juni 2017 05:24 WIB
Foto menteri Perikanan dan Kelautan asal Pangandaran Susi Pudjiastuti jadi viral di dunia maya, foto yang memperlihatkan Ibu Susi nampak tertidur pulas di sofa berwarna coklat yang menurut informasi berada di Lounge Bandara JFK, New York. Menteri Susi memang baru saja menghadiri sebuah acara di PBB, yang saat itu pula Ia mendapatkan pujian dari artis ganteng Leonardo Dicaprio.