myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

GIBAS Ciamis Pertanyakan Sikap Dishub Atas Rusaknya Jalan

pada Kamis, 16 Desember 2010 04:46 WIB

Pangandaran,myPangandaran.com-Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi (GIBAS) Ciamis mempertanyakan sikap Dinas Perhubungan Ciamis atas rusaknya jalan di Ciamis selatan yang diduga karena angkutan pasir besi. Mereka mempertanyakan hal itu, karena Dishub Ciamis terkesan membiarkan angkutan pasir besi yang lalu-lalang di jalur Pangandaran-Cimerak hingga membuat jalan tersebut rusak berat.

“Kami akan melakukan audiensi dengan Dishub untuk mempertanyakan hal itu,” kata Ketua Gibas Pangandaran, Yana Macan, Rabu (15/12) . Ia menyatakan itu terkait semakin rusaknya jalan di Ciamis selatan yang diduga akibat di jalur tersebut tiap hari hilir-mudik truk bertonase tinggi yang memuat pasir besi.

Menurut Yana, selain akan mempertanyakan sikap Dishub, pihaknya pun akan mempertanyakan kontribusi angkutan tersebut terhadap PAD Kab. Ciamis. Dikatakan, jika ternyata tidak ada kontribusi apa-apa, kenapa Pemkab Ciamis membiarkan kerusakan jalan akibat truk bertonasi tinggi tersebut.

Tetapi, walaupun ada kontribusi terhadap PAD Ciamis, Dishub Ciamis harusnya jangan membiarkan truk itu merusak jalan milik Provinsi tersebut. “Pemkab Ciamis jangan membiarkan masyarakat di Ciamis selatan semakin resah dan marah akibat rusaknya jalan tersebut,” kata Yana (PikiranRakyat)

#