myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

DPRD Ciamis Akan Perjuangkan Balawista

pada Selasa, 14 Desember 2010 07:03 WIB

Pangandaran,myPangandaran.com-DPRD Ciamis akan memperjuangkan kenaikan anggaran tahunan bagi Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran. Hal itu dikatakan anggota DPRD Ciamis, Wowo Kustiwa di Ciamis, Senin.

Seperti diketahui Balawista Pangandaran menuntut agar anggaran untuk Balawista dinaikkan dari Rp 325 juta per tahun menjadi Rp 400 juta. Hal itu untuk menutup biaya operasional yang semakin besar. Selain juga juga minta agar Pemkab Ciamis mengangkat anggota Balawsita sebagai PNS.

Menurut Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Taryana, hal itu sama seperti status PNS yang disandang Balawista Bali. Peningkatan status tersebut, lebih disebabkan untuk ketenangan masa depan, serta dalam melaksanakan tugas yang sangat berisiko.

Menurut Wowo, pihaknya bahkan akan memperjuangkan kenaikan anggaran melebihi permintaan Balawista. “Saya akan berjuang untuk menambah anggaran Balawista, Mereka minta anggaran menjadi Rp 400 juta, jika perlu diusulkan menjadi Rp 500 juta. Pertimbangannya menyangkut resiko kerja, baik untuk Balawista sendiri maupun wisatawan,” ujarnya.

Semenetara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ciamis, Cu Herman tidak bisa dihubungi. Pesan singkat yang dikirim lewat telefon selulernya, juga tidak mendapatkan jawaban. (Sumber PikiranRakyat)