myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Kamis, Hujan Abu Campur Kerikil di Pangandaran

pada Sabtu, 06 November 2010 04:17 WIB

Pangandaran,myPangandaran.com-Sepanjang jalan di Kabupaten Tasikmalaya hingga Kabupaten Ciamis, mendung gelap menutup kedua kabupaten tersebut. Masyarakat juga menutup hidungnya karena abu bertebaran di sepanjang jalan. Selain itu, di pertokoan yang ada di Banjarsari, beberapa penjaga sibuk membersihkan debu.

Hujan kerikil yang diduga berasal dari Gunung Merapi juga terjadi di kawasan Pantai Pangandaran. Menurut seorang penjaga warung di bibir pantai, Atang, hujan batu terjadi pada Kamis (4/11) pagi. "Kemarin kerikil sebesar kacang tanah jatuh di kawasan pantai," ujarnya saat ditemui Tribun, Jumat (5/11).

Dia menambahkan, sebelum hujan kerikil, hujan abu vulkanik terjadi terlebih dahulu. Hujan kerikil vulkanik itu terjadi sekitar satu jam. Akibat dari hujan abu dan kerikil ini, berpengaruh terhadap jumlah pengunjung.

"Sejak hujan abu dan kerikil, jumlah pengunjung sepi. Mungkin masyarakat takut, apalagi kendaraan yang diparkir juga terkena abu yang cukup tebal," lanjut pria berbadan hitam ini. (Tribun)

#