myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

BMG: Akhir Pekan Pangandaran Diguyur Hujan

Oleh Adi Sumaryadi pada Jum'at, 22 Oktober 2010 20:36 WIB

Pangandaran,myPangandaran.com-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh daerah tujuan wisata di Pulau Jawa akan diguyur hujan dengan intensitas yang beragam selama akhir pekan ini.

BMKG dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/10), menyebutkan, obyek wisata yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan antaralain Kepulauan Seribu, Taman Mini Indonesia Indah, Cagar Alam Pangandaran, Waduk Jatiluhur, Waduk Darma Kuningan, Tirto Asri Temanggung, Taman Ria Mendut Magelang, Candi Borobudur, Makam Kartini Jepara, Kebun Raya Surabaya, Gunung Baluran Situbondo serta Kawah Ijen.

Sementara, di Kebun Binatang Ragunan, Taman Ria Remaja Senayan, Taman Safari Cisarua Bogor, dan Kebun Raya Bogor, intensitas hujan yang turun sedang.

Kondisi serupa juga akan dialami oleh obyek wisata pantai, di antaranya, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Rekreasi Pluit, Pantai Cilacap, Tawang Mas, Pantai Kuta, serta Pantai Sanur dengan intensitas hujan ringan dan ketinggian gelombang berkisar antara 0.5 meter-2.5 meter. Sedangkan hujan sedang akan dialami Pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Widuri Pemalang. Dengan diikuti ketinggian gelombang laut antara 0.5 meter-2.5 meter.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan perkiraan cuaca wilayah Jabodetabek untuk Sabtu (23/10), berdasarkan perkiraannya, wilayah yang akan diguyur hujan di pagi hari adalah Jakarta Barat, Bogor, dan Depok. Hujan merata di hampir seluruh wilayah Jabodetabek akan terjadi saat memasuki siang hari, di antaranya di Jakarta Pusat, Selatan, Timur dan Barat, serta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dan berlanjut hingga malam hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Barat, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

#