myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Warga Pangandaran Dambakan Taman Kota

Oleh Nay Surya pada Kamis, 29 Juli 2010 12:15 WIB

Pangandaran,myPangandaran.com-Warga Pangandaran ingin mempunyai taman kota atau alun-alun. Lahan yang pas sebagai sarana berkumpul keluarga dan areal bermain untuk anak-anak tersebut adalah di depan Puskesmas Pangandaran dan di samping Masjid Agung Al Istikomah.Yeni (28), salah seorang warga Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran menuturkan saat ini warga Pangandaran sulit mendapat tempat yang nyaman untuk melakukan aktivitas keluarga.

Menurut dia, ruang terbuka di pantai kurang nyaman karena tak berbentuk taman. “Kalau Pangandaran bisa punya taman seperti di Ciamis kan enak tuh, bisa buat arena bermain anak-anak,” ungkapnya kemarin.Hal senada diungkapkan Toni (32), warga Desa Pangandaran. Ia berharap Pemkab Ciamis bisa membuatkan taman atau alun-alun. Pasalnya saat ini orang tua yang memiliki anak kecil sering kebingungan mengajak anaknya bermain.

“Walaupun kecil kalau tempatnya nyaman pasti berguna buat masyarakat. Seperti lahan kosong di depan Masjid Agung Kota Banjar, kan enak tuh tempatnya, dikeramik, anak-anak bisa main di sana,” tuturnya.Keinginan warga direspon positif oleh Kades Pangandaran Drs Karmin. Kata dia, pihak desa telah mengajukan permohonan kepada Pemkab Ciamis supaya lahan kosong milik desa di depan Puskesmas Pangandaran ditata menjadi kawasan ruang rerbuka hijau. “Mudah-mudahan tahun sekarang bisa terealisasi,” ungkapnya. Untuk membangun kawasan tersebut, lanjutnya, dibutuhkan anggaran lebih dari Rp 100 juta.

Bagaimana dengan para pedagang yang saat ini menempati lahan tersebut? Karmin mengatakan pihak desa sudah membuat kesepakatan dengan para pemilik warung. Salah satu poin kesepakatan itu, sambung dia, jika lahan akan digunakan, pedagang sanggup meninggalkan lahan tanpa meminta kompensasi. “Mereka sudah mengerti kok. Kami juga tidak memungut retribusi kepada pedeagang di sana,” tegas dia

Sumber RadarTasikmalaya

#