myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

ArB Tanggung Biaya Pengobatan Fatir

Oleh Nay Surya pada Senin, 10 Mei 2010 12:24 WIB

Pangandaran,myPangandaran.com-Saat mengunjungi kegiatan pengobatan gratis Partai Golkar di kawasan Hotel Surya Kencana, Pantai Barat Pangandaran, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menginstruksikan kepada panitia penyelenggara untuk menindaklanjuti semua pasien yang harus mendapat perawatan intensif seperti kanker dan penyakit berbahaya.

Dan, seluruh biaya pengobatan  pasien ditanggung Yayasan ArB (Yayasan Aburizal Bakrie). “Kalau ada pasien yang memang butuh tindak lanjut medis, harus disegerakan. Nanti biar yayasan saja yang mengurus biayanya,” ungkap Ical, sapaan akrabnya.

Penderita tumor rahang, Tini Satini (35), warga RT 03/11 Dusun Kamurang Desa Babakan Kecamatan Pangandaran sangat berharap pengobatannya bisa berlanjut hingga sembuh.

“Saya orang nggak punya, sehari-hari cuma jualan jagung bakar. Dulu saya berobat rutin, malahan sampai pernah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Tapi, kata dokternya saya harus dioperasi dan pakai pen rahang. Waktu itu askeskin saya katanya tidak bisa,” ungkapnya.

Semenjak itu, lanjut Tini, pengobatan terhenti karena keterbatasan dana. “Saya berdoa setiap hari untuk kesembuhan saya, mudah-mudahan di acara pengobatan gratis ini, Allah memberikan jalan untuk kesembuhan saya,” sambungnya.

“Kalau Pak Aburizal memang mau membantu saya, sangat berterima kasih. Mudah-mudahan ini jalan dari Allah untuk kesembuhan saya,” ungkap ibu satu anak yang sudah menderita kanker rahang sejak 5 tahun lalu itu.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter, ada satu pasin lagi yang harus mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dia adalah Fatir (2), bocah asal Dusun Kalapa Tiga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran. Dia menderita penyakit kelainan pada pembuluh darah. Di beberapa bagian  tubuh terdapat gumpalan menyerupai darah beku.

“Penyakit Fatir tergolong berbahaya karena itu butuh perawatan intensif. Saat ini kondisi badannya bagus, kami berikan vitamin terlebih dahulu. Selanjutnya nanti dilakukan pemeriksaan intensif di rumah sakit,” ungkap dokter Aceng, salah satu 70 orang petugas kesehatan yang diturunkan Dinkes Kabupaten Ciamis.

Informasi yang dihimpun Radar, Sabtu (8/5), istri ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat bersama istri ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis dan ibu-ibu pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat memberikan bantuan kepada penderita kanker ganas di lima kecamatan yaitu Pangandaran, Sidamulih, Parigi, Cijulang dan Cimerak.

Sumber RadarTasikmalaya

#