Meriah, Warga Bojonggebang Pangandaran Sambut HUT RI ke-74


Meriah, Warga Bojonggebang Pangandaran Sambut HUT RI ke-74
foto by: Diki Anjasmara

Pangandaran, mypangandaran.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 Warga Bojonggebang, Dusun Kedungrejog, Desa Wonoharjo, Kabupaten Pangandaran mulai menghiasi depan rumah dan gang masing-masing dengan memasang umbul-umbul, ornaem dan atribut serba merah putih disepanjang jalan.

Solehudin Ketua RW 06 di Dusun Kedungrejo yang sering akrab di sapa Pak Oleh, saat di temui mypangandaran mengungkapkan bahwa semua kegiatan ini adalah murni inisiatif dari warganya.

"Intinya ini semua merupakan inisiatif warga dan para pemuda dusun sini, bukan instruksi dari pemerintah ini murni dari keinginan warga, Warga saling bergotong royong untuk menghias pagar rumah dengan umbul-umbul, bendera merah putih" Ungkap Ketua RW.

Ditambahkan Oleh, Suasana kemerdekaan begitu terasa disini, jika siang hari sepanjang jalan bojonggebang terlihat biasa, namun jika malam hari lampu-lampu tersebut terlihat indah dengan warna yang berbeda-beda.

"Semua warga dusun bergotong royong berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI yang ke-74 dengan cara memasang umbul-umbul dan memasang lampu hias di sepanjang jalan dan membuat gapura," Imbuh Oleh.

"Ada juga yang mengecat trotoar jalan, membuat pagar bambu, membangun gapura dengan tema kemerdekaan sesuai kreatifitas masing-masing warga," pungkas Oleh.

Sementara dari pantauan mypangandaran, memasuki bulan Agustus di Kab Pangandaran ditandai dengan banyaknya pedagang bendera dan umbul-umbul disekitar pasar Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini