Mengenang Tsunami Pangandaran, BPKBD Gelar Hari Kesiapsiagaan Bencana


Mengenang Tsunami Pangandaran, BPKBD Gelar Hari Kesiapsiagaan Bencana
Gedung Tempat Evakuasi Sementara

Pangandaran, myPangandaranNews - Hari kesiapsiagaan bencana dan tsunami dilaksanakan hari ini sabtu, 26 April 018 yang bertempat di Gedung TES ( Tempat Evakuasi Sementara), yang bertemakan “Siaga Bencana Dimuali Dari Kita, Kelurga dan Komunitas” bertujuan untuk Membangun budaya waspada, siaga dan selamat menghadapi bencana.

Dalam memeperingati hari kesiapsiagaan bencana ini BPKBD Kab, Pangandaran menguji atau mengetes gedung evakuasi sementara yang katanya mampu menampung sekitar 6000 orang. Menurut Kepala BPKBD. Drs. H. Nana Ruhena MM dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana ini menghimbau kepada seluruh warga masyarakat  yang pertama: Apabila mendengar suara sirine peringatan bencana tsunami dimohon untuk segera mencari tempat yang aman dan lebih tinggi dari lautan".
Yang kedua, Untuk yang berada di desa Pangandaran dan Pananjung dimohon untuk medekati dan naik ke gedung evakuasi sementara yang berada di Pasar Wisata Pangandaran milik Kementrian Pekerjaan Umum".
dan yang ketiga "Menguji kesiapsiagaan masyarakat dari  mulai anak-anak sekolah, dan juga masyarakat yang lainya, apabila terjadi suara sirine untuk segera menghentikn aktivitas pekerjaanya untuk segera lari dan mencari tempat evakuasi bencana dan Tsunami"
Tak hanya kepala BPKBD yang hadir dalam acara tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pun ikut hadir dan memberikan sambutan kepada seluruh warga masyarakat dan juga kepada seluruh relawan, dan Komunitas yang hadir di acara Hari Kesiapsiagaan Bencana, dalam sambutannya bupati menyampaikan untuk menjaga lingkungan kita agar tidak membuang sampah dan menebang sampah sembarangan yang bisa menyebabkan banjir dan longsor







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran

​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran


Selasa, 24 April 2018 12:15 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 154 unit rumah khusus nelayan tipe 36 pada 2015-2017 di Pangandaran. Pembangunan rumah tersebut terbagi menjadi 104 unit di Desa Mesawah dan 50 unit di Desa Pangandaran.
Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara

Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara


Selasa, 24 April 2018 12:12 WIB
Kemarin, 23 April 2018, Presiden Jokowi dijadwalkan menempuh jalur udara dari Purbalingga ke Pangandaran dan tiba di Bandara Nusawiru sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, hujan yang turun terus menerus mengakibatkan batalnya perjalanan udara tersebut.
Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran

Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran


Senin, 23 April 2018 18:32 WIB
Sejumlah warga bersama komunitas dan unsur pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar aksi gotong royong membersihkan kawasan Pantai Pangandaran maupun sekitar lingkungan penduduk dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.
Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi

Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi


Senin, 23 April 2018 18:14 WIB
Sejumlah Nelayan yang menambatkan perahunya di Pelabuhan Cikidang Pangandaran terlihat sibuk memasang bendera merah putih. Pemasangan bendera merah putih itu tiada lain dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi.