Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran


Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (BKIPM-KKP) menggelar puncak Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan di Lapang Ketapang Doyong Pangandaran  Kamis (18/05) kegiatan tersebut merupakan kegitaan yang serentak dilaksanakan di 47 UPT BKIPM se-Indonesia.

Bulan Bakti tersebut bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan menumbuhkan kesadaran masyarakat kelautan akan pentingnya karantina ikan dan mutu hasil perikanan.

Kegiatan selama bulan bakti tersebut diantaranya sosialisasi, bazar, pengobatan penyakit ikan, deteksi penyakit ikan hingga pelepasliaran jenis-jenis komoditi lartas (larangan atau pembatasan) yang tertangkap secara ilegal, juga ada lomba dalam rangka pekan layanan publik. Tak hanya itu, Bulan Bakti BKIPM-KKP 2017 ini juga menggelar berbagai lomba seperti menggambar, sosialisasi, makan ikan.

Kegiatan tersebut mengusung tema GEMASATUKATA “Melalui Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina sesuai dengan visi KKP yang diterjemahkan ke dalam misi tiga pilar utama, yaitu kedaulatan, keberlanjutan serta kesejahteraan masyarakat kelautan dan perikanan.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Mentri kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang juga merupakan putra daerah Pangandaran Ibu Susi Pudjiastuti, yang membuka sekaligus memberikan arahan maksud dan tujuan kegiatan serta menegaskan kembali bahwa dirinya dan Kementrian menolak tegas ilegal fishing kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke bazar dan stand kegiatan yang ada di tempat kegiatan.

Melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan), diharapkan bisa wujudkan kedaulatan keberlanjutan dan kesejahteraan masayarakat kelautan dan perikanan khususnya juga untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Pastikan Kondisi Pangandaran Aman, Anggota DPRD Ini Upload Video di Sosmed

Pastikan Kondisi Pangandaran Aman, Anggota DPRD Ini Upload Video di Sosmed


Sabtu, 16 Desember 2017 08:07 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Endang Ahmad Hidayat dari Fraksi PKS mengunggah sebuah video di akun Facebooknya. Dalam video pendeknya yang berdurasi 1 menit 21 detik ini, Ustad Endang, demikian Panggilannya menghimbau wisatawan untuk tidak takut ke Pangandaran
Ini Kondisi Terkini di Pangandaran Paska Gempa Tasikmalaya

Ini Kondisi Terkini di Pangandaran Paska Gempa Tasikmalaya


Sabtu, 16 Desember 2017 06:37 WIB
Pantai Pangandaran hari ini terlihat cerah dan tidak ada tanda-tanda telah terjadi air surut ataupun pasang seperti ramai di sosial media. Sebagian warga tampak mulai melakukan aktifitas rutinnya.
Gempa Tasikmalaya Berpotensi Tsunami, Pangandaran Aman

Gempa Tasikmalaya Berpotensi Tsunami, Pangandaran Aman


Sabtu, 16 Desember 2017 05:35 WIB
Gempa cukup besar dirasakan di Pangandaran, gempa yang juga diikuti oleh peringatan dini Tsunami akhirnya tidak terjadi. Berita yang mengabarkan bahwa air laut Pangandaran surut adalah berita tidak benar atau hoax.
Waduh, Gedung Bersengketa di Pangandaran ini Dirobohkan Pemilik Lahan

Waduh, Gedung Bersengketa di Pangandaran ini Dirobohkan Pemilik Lahan


Kamis, 09 November 2017 14:00 WIB
Sebuah gedung yang berdiri di dusun Karang Gedang Desa babakan Kec. Pangandaran hari ini Kamis, 11 November 2017 dirobohkan setelah ada keputusan dari pihak Pengadilan Negeri Ciamis dan kekuatan hukum dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.