myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Update: Inilah Foto Terkini Proses Pembuatan Jembatan Darurat Putrapinggan Pangandaran

Oleh Sutrisman pada Selasa, 18 Oktober 2016 15:30 WIB

Proses pembangunan jembatan darurat di desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran terus dikebut, dikanan dan dikiri jembatan yang ambles beberapa waktu yang lalu sedang dilakukan pembangunan dasar jembatan.


Tampak sebuah alat berat sedang mempersiapkan dasar bangunan dibagian kanan jembatan (dari arah bandung), bagian kanan jembatan lama ini akan digunakan untuk arah Banjar Bandung dari Pangandaran.



Tampak para pekerja sedang merapihkan dasar jembatan darurat yang sedang proses dibangun, dasar jembatan dibuat menggunakan batu hitam yang dikerangkeng dengan anyaman besi.


Selama proses jembatan berlangsung, seluruh lalulintas terpaksa harus dilakukan estafet seperti foto diatas memperlihatkan saat ada jenazah salah satu warga yang harus dipindahkan ke ambulan lain.


Untuk mempermudah proses layanan kesehatan yang harus dilakukan estafet. Tampak ambulance disiagakan selalu.


Tampak sebuah mobil ambulan yang datang dari arah Banjar menuju tepi jembatan untuk selanjutnya mengestafet ke ambulan Pangandaran yang sudah siap diseberang jembatan.


Tidak bisanya angkutan apapun untuk melintas dijembatan yang ambles, banyak yang memanfaatkan untuk menjadi kuli angkut untuk membantu memindahkan barang.


Sebuah alat berat tampak disebelah kiri jembatan (bila dilihat dari arah Pangandaran menuju banjar), pembangunan dasar jembatan dilakukan disemua sisi.


Seorang warga yang membantu bongkar muat barang untuk selanjutnya dipindahkan ke mobil selanjutnya diseberang jembatan.


Tambah anak sekolah dan warga melintas dijembatan yang hanya diperbolehkan untuk lalu-lalang orang saja. Pemandangan ini menjadi pemandangan sehari-hari selama proses pembangunan jembatan berlangsung.

Kami akan selalu mengupdate informasi terbaru terkait pembangunan dan perbaikan jembatan yang menjadi akses utama warga Pangandaran untuk masuk dan keluar Pangandaran. Saat ini sebagian warga dan wisatawan memanfaatkan beberapa jalur alternatif yang disarankan.