myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Pasanggiri Mojang Jajaka Kab Pangandaran Bakal Digelar Pertama Kalinya

Oleh Adi Sumaryadi pada Rabu, 18 September 2013 11:57 WIB

Pangandaran, myPangandaran.com - Setelah terpisah dari Kabupaten Ciamis, untuk pertama kalinya Pangandaran akan menggelar Mojang Jajaka untuk pertama kalinya, acara yang digagas oleh beberapa elemen masyarakat ini untuk berperan aktif seperti kabupaten lain yang sudah sebelumnya menggelar pemilihan Mojang Jajaka, termasuk kabupaten Ciamis.


Pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Pangandaran juga merupakan suatu ajang kompetisi guna mempersiapkan generasi muda unggulan Kabupaten Pangandaran yang dapat berperan sebagai pemicu dalam kehidupan bermasyarakat, berbudaya, berbangsa dan bernegara. Seperti yang sudah-sudah Mojang Jajaka terpilih selanjutnya akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Pangandaran dan duta di beberapa event wisata.

Mojang Jajaka yang terpilih selanjutnya akan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi Jawa Barat, Pangandaran sebagai centra pariwisata Jabar sudah seharusnya memiliki duta wisata yang diwakili oleh Mojang Jajaka yang tetap menjaga kesopanan dan adat yang ada tanpa terkontaminasi oleh budaya asing yang merusak.

Persyaratan umum untuk menjadi Mojang Jajaka Pangandaran antara lain:
  1. Warga Negara Indonesia, belum pernah menikah dan berdomisili di Kabupaten Pangandaran (dibuktikan dengan KTP/SIM/KK) dan Berusia 17-23 tahun pada tahun 2013
  2. Berpenampilan menarik dengan minimal Tinggi badan untuk Mojang > 165 cm dan Jajaka > 170 cm
  3. Cerdas, Berprestasi dan Berpotensi, serta memiliki pengetahuan umum yang luas, juga memahami mengenai kebudayaan dan pariwisata.

Pasanggiri Mojang Jajaka rencananya akan digelar di Aula Desa Pangandaran pada tanggal 20 September 2013, untuk anda yang akan bergabung silahkan bisa menghubungi bagian sekretariat Pasanggiri Moka Pangandaran di nomor selular 081320647116 (Ibu lia) atau 081323302876 (Anita Salon Pangandaran).

#