Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen


Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen

Pangandaran,myPangandaran.com- Para petani desa babakan kecamatan pangandaran merasa gembira pasalnya hasil panen pada musim panen kali ini bisa di bilang cukup memuaskan, dari  satu kotak sawah yang mereka panen bisa menghasilkan 20 sampai 30 karung padi, dari beberapa musim panen pada tahun ini,musim panen kali ini termasuk bagus di ungkapkan Pak Salim salah satu petani asal desa babakan kepada mypangandaran.

Dari pantauan myPangandaran ada juga petani yang mengeluh panennya tidak bagus karena terkena hama tikus, runtuh dan terendam banjir, kondisi seperti ini sangat erat kaitannya dengan cuaca di pangandaran yang masih sering angin dan turun hujan.

Kondisi perairan sawah desa babakan yang menggunakan system tadah hujan membuat ketergantungan para petani terhadap alam dan cuaca sangat tinggi, meskipun ada irigasi namun terkadang tidak optimal, apalagi sawah milik para petani yang dekat dengan sungai cikidang jika air laut sedang pasang maka sawah para petani bercampur dengan air laut yang membuat tanaman padi mereka busuk dan gabuk.

 



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral

Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral


Senin, 12 Juni 2017 05:24 WIB
Foto menteri Perikanan dan Kelautan asal Pangandaran Susi Pudjiastuti jadi viral di dunia maya, foto yang memperlihatkan Ibu Susi nampak tertidur pulas di sofa berwarna coklat yang menurut informasi berada di Lounge Bandara JFK, New York. Menteri Susi memang baru saja menghadiri sebuah acara di PBB, yang saat itu pula Ia mendapatkan pujian dari artis ganteng Leonardo Dicaprio.
Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran

Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran


Sabtu, 20 Mei 2017 11:02 WIB
Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (BKIPM-KKP) menggelar puncak Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan di Lapang Ketapang Doyong Pangandaran Kamis (18/05) kegiatan tersebut merupakan kegitaan yang serentak dilaksanakan di 47 UPT BKIPM se-Indonesia.
HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat

HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat


Kamis, 27 April 2017 12:21 WIB
Mengacu terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana disahkan pada tanggal 26 April 2007. Undang-Undang tersebut adalah perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari perspektif responsif ke preventif (pengelolaan risiko bencana), dan dengan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak pada tanggal 26 April setiap tahun nya.
Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran

Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran


Rabu, 26 April 2017 09:38 WIB
Bertempat di aula setda kabupaten Pangandaran pada hari ini (25/04) Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik sebanyak sembilan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan kepala desa serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang akan mengemban tugas pada periode 2017-2023 ke depan.