Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen


Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen

Pangandaran,myPangandaran.com- Para petani desa babakan kecamatan pangandaran merasa gembira pasalnya hasil panen pada musim panen kali ini bisa di bilang cukup memuaskan, dari  satu kotak sawah yang mereka panen bisa menghasilkan 20 sampai 30 karung padi, dari beberapa musim panen pada tahun ini,musim panen kali ini termasuk bagus di ungkapkan Pak Salim salah satu petani asal desa babakan kepada mypangandaran.

Dari pantauan myPangandaran ada juga petani yang mengeluh panennya tidak bagus karena terkena hama tikus, runtuh dan terendam banjir, kondisi seperti ini sangat erat kaitannya dengan cuaca di pangandaran yang masih sering angin dan turun hujan.

Kondisi perairan sawah desa babakan yang menggunakan system tadah hujan membuat ketergantungan para petani terhadap alam dan cuaca sangat tinggi, meskipun ada irigasi namun terkadang tidak optimal, apalagi sawah milik para petani yang dekat dengan sungai cikidang jika air laut sedang pasang maka sawah para petani bercampur dengan air laut yang membuat tanaman padi mereka busuk dan gabuk.

 



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Waduh, Gedung Bersengketa di Pangandaran ini Dirobohkan Pemilik Lahan

Waduh, Gedung Bersengketa di Pangandaran ini Dirobohkan Pemilik Lahan


Kamis, 09 November 2017 14:00 WIB
Sebuah gedung yang berdiri di dusun Karang Gedang Desa babakan Kec. Pangandaran hari ini Kamis, 11 November 2017 dirobohkan setelah ada keputusan dari pihak Pengadilan Negeri Ciamis dan kekuatan hukum dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Meriahnya Carnaval Budaya Pangandaran 2017

Meriahnya Carnaval Budaya Pangandaran 2017


Jum'at, 20 Oktober 2017 18:33 WIB
Dalam rangka memperingati hari jadi Kab. Pangandaran yang ke 5 th Pemerintah kab. pangandaran menggelar pawai carnaval seni dan budaya pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017, acara carnaval tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari setiap desa dan kecamatan yang ada di Kab. Pangandaran.
Viral Photo Hoax Warnai Banjir di Sejumlah Wilayah  di Pangandaran

Viral Photo Hoax Warnai Banjir di Sejumlah Wilayah di Pangandaran


Sabtu, 07 Oktober 2017 09:17 WIB
Bencana Alam yang sedang terjadi di Pangandaran hari ini (07/10) ternyata dibarengi dengan beredarnya beberapa foto bohong (hoax) di sosial media dan aplikasi messaging Whatsapp. Beredarnya foto ini tentu sangat disayangkan oleh warga Pangandaran khususnya.
Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral

Foto Menteri Susi Pudjiastuti Tidur Kelelahan di Sofa Jadi Viral


Senin, 12 Juni 2017 05:24 WIB
Foto menteri Perikanan dan Kelautan asal Pangandaran Susi Pudjiastuti jadi viral di dunia maya, foto yang memperlihatkan Ibu Susi nampak tertidur pulas di sofa berwarna coklat yang menurut informasi berada di Lounge Bandara JFK, New York. Menteri Susi memang baru saja menghadiri sebuah acara di PBB, yang saat itu pula Ia mendapatkan pujian dari artis ganteng Leonardo Dicaprio.