myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Sinergi Polri dan Pendidikan Atasi Siswa Bolos Sekolah di Pangandaran

Oleh Amin Pnd pada Kamis, 03 Oktober 2024 08:10 WIB

PADAHERANG, myPangandaran – Dalam upaya menanggulangi masalah siswa yang bolos sekolah, Kanit Binmas Polsek Padaherang, BRIPKA Hendrayana, bersama civitas akademika dan unsur muspika, melaksanakan program GEDAS (Gerakan Disiplin Anak Sekolah). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan, motivasi, dan semangat belajar kepada siswa-siswi yang kurang disiplin.

 
Kapolsek Padaherang, Iptu Abdurahman, menyampaikan bahwa GEDAS merupakan wujud kepedulian Polri terhadap pendidikan. “Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak sekolah dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal dalam menghadapi era globalisasi,” ungkapnya. Rabu (2/9/24).
 
Dalam rangka mendukung inisiatif ini, Kanit Binmas dan civitas akademika juga memberikan himbauan kepada pemilik warung di sekitar sekolah untuk tidak menyediakan tempat bagi siswa yang bolos. Kegiatan ini menyasar siswa-siswi di tujuh sekolah tingkat menengah atas dan sekolah lanjutan tingkat menengah.
 
Lebih lanjut, BRIPKA Hendrayana menekankan pentingnya pengembangan diri siswa di bidang non-akademis, seperti olahraga, seni, dan budaya, agar mereka dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki.
 
Program GEDAS diharapkan tidak hanya mengurangi angka kebolosan siswa, tetapi juga menciptakan lingkungan belajar yang lebih disiplin dan berprestasi.