Home >

Pesona Alam Pantai Pangandaran yang Harus Tetap Terjaga


Pesona Alam Pantai Pangandaran yang Harus Tetap Terjaga

Pangandaran,myPangandaran.com-

Jawa Barat menjadi daerah yang sangat beruntung karena memiliki banyak tempat wisata yang didalamnya terdapat panorama alam yang sangat memesona. Salah satunya adalah pantai Pangandaran yang terletak di daerah ciamis selatan, jawa barat, merupakan salah satu diantara sekian banyak tempat yang dijadikan objek wisata yang selalu ramai dikunjunggi para wisatawan.

Tak hanya wisatawan local yang mengakui keindahan tempat wisata ini, dengan berbondong-bondong mendatanginya, namun juga terkadang wisatawan asing pun mengakuinya dengan melakukan hal yang sama, karena terkadang anda akan mendapati orang-orang luar negeri sana yang sedang menikmati keindahan pantai ini.

Memang namanya belum sepopuler seperti Bali atau Lombok namun Indonesia harus tetap bangga karena menjadi Negara yang beruntung yang di anughrahi beberapa tempat indah seperti pantai pangandaran ini.

Tak hanya pantai dengan pasir hitamnya yang begitu halus , namun juga di tempat ini kita akan menjumpai lagi lokasi yang kaya akan pasir putihnya, sesuai dengan nama pasirnya, maka lokasi lain diseberang pantai Pangandaran ini dikenal dengan sebutan Pasir Putih.

Untuk mencapai tempat itu, anda harus menggunakan perahu nelayan yang sengaja di alih fungsikan pada siang hari untuk sarana penyewaan untuk para pengunjung yang berminat menjajali lokasi lain yang bernama Pasir Putih tersebut.  

Walaupun pantai ini juga pernah mencicipi terjangan tsunami seperti aceh dan beberapa daerah di Indonesia, namun tak menjadi alas an untuk para pengunjung berlama-lama trauma dengan kejadian itu.Mereka hanya memerlukan beberapa waktu untuk kembali akrab dengan tempat wisata kesayangan mereka ini, tak hanya pengunjung, para pribumi yang menaruh harapan mereka pada perut laut ini pun tak berlama-lama trauma dengan kejadian yang di yakini sebagai musibah ini.

Kawasan Seserahan
Di laut ini pun konon kabarnya sering di adakan ritual seserahan kepada penguasa laut yang masih di yakini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat yang mereka dapat hari perut lain ini. Ritual yang di lakukan sebagai tradisi turun temurun dari leluhur mereka. Mereka akan menyelenggarakan ritual ini di tengah laut dengan  membawa satu kepala sapi atau kerbau.

Bagi anda para pengunjung yang ingin melihat secara langsung ritual ini, anda bisa melihatnya atau ikut bersama para penduduk yang akan melaksanakan ritual ini.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini