Wisata dan Kuliner
Pesona Sungai dengan Sedikit Jeram di Green Canyon

Pesona Sungai dengan Sedikit Jeram di Green Canyon

GREEN Canyon merupakan objek wisata yang memiliki beraneka ragam pesona, dan daya tarik wisata yang mampu menarik puluhan ribu wisatawan setiap tahun.

Green Canyon memiliki keunikan tersendiri. Dari perjalanannya menggunakan ketinting dari dermaga selama 30 menit, kita akan melewati sungai dengan air berwarna hijau tosca. Nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang Prancis pada 1993.

Nama aslinya Cukang Taneuh. Kita disuguhi pemandangan sungai dengan sedikit jeram dengan alur sempit di mana perahu sudah tidak bisa meneruskan perjalanan karena cadiknya. Di sini, air sangat jernih berwarna kebirua-biruan.

Untuk melihat keunikan yang sesungguhnya; kita disarankan terus ke atas dengan berenang -tersedia penyewaaan ban- atau merayap di tepi batu. Perjalanan ini sepenuhnya aman, anak-anak usia enam tahun ke atas dapat ikut menggunakan ban dan panduan life guard pemilik perahu yang kita sewa.

Sepanjang perjalanan, kita akan terus berada di cekungan dengan dinding terjal di kanan kiri; sebagian dinding menyerupai gua dengan atap yang sudah runtuh. Di bagian tertentu masih tersisa stalaktit-stalaktit di mana air tanah menetes. Setelah beberapa ratus meter berenang; kita akan melihat beberapa air terjun kecil di kiri kanan yang sangat menawan.

Jika Anda masih penasaran dengan ujung jalan, Anda akan sampai di sebuah tempat dengan gua yang dihuni oleh kelelawar. Di sepanjang alur ini, Anda dapat berenang sepuasnya. Jika Anda suka menyelam, maka bawalah snorkel dan fin, sebab banyak cekungan-cekungan untuk ditelusuri dan dinikmati untuk melihat ikan-ikan di dasar lubuk.

Sementara untuk Anda yang senang meloncat dari ketinggian lima meter, terdapat batu besar dengan dasar lubuk dalam yang sering dipakai untuk atraksi loncat. Momen terbaik untuk berkunjung ke Green Canyon adalah beberapa saat setelah masuk musim kemarau. Sebab saat musim hujan dikhawatirkan airnya akan berwarna cokelat. Mei sampai September merupakan momen yang baik untuk berkunjung ke Green Canyon.

Kendaraan menuju Green Canyon juga saat ini sangat mudah, bila ingin menggunakan kendaraan umum, terdapat bus dari Jakarta ke Pangandaran. Dari Pangandaran, Anda hanya perlu menyambung kendaraan sepanjang 25 km.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Berinteraksi dengan Televisi Lewat IPTV
Berinteraksi dengan Televisi Lewat IPTV
Rabu, 20 April 2011 04:11 WIB
Televisi sejak kelahirannya sudah menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan oleh orang, bahkan diawal tahun 2000, banyak sekali stasiun televisi baik lokal maupun nasional bermunculan. Kesemua stasiun televisi itu umumnya dapat disaksikan melalui pesawat televisi dengan teknologi UHF, Satelit atapun kabel.
Hidupkan KA Banjar-Pangandaran Perlu Rp.150 M
Hidupkan KA Banjar-Pangandaran Perlu Rp.150 M
Senin, 19 September 2011 12:53 WIB
Rumor rencana Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk membangun dan menghidupkan kembali jalur kereta api yang menghubungkan Kota Banjar dan Pangandaran sudah terdengar dari dulu, dikutif dari Harian Pikiran Rakyat artikel ini dimuat sebagi berita pada edisi 15/05/2004.
Catatan Liburan Mas Hari ke Pangandaran: Hari Pertama
Catatan Liburan Mas Hari ke Pangandaran: Hari Pertama
Minggu, 23 Oktober 2011 12:27 WIB
Baru sempat posting sekarang nih, tentang catatan liburan tahun lalu. Jadi ceritanya aku bersama istriku sudah merencanakan liburan akhir tahun 2010 untuk berlibur ke Pangandaran, Jawa Barat. Pangandaran adalah daerah pantai di selatan pulau Jawa yang terletak di kabupaten Ciamis.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini