myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

Sea Food Pangandaran Penggoda Selera

pada Kamis, 02 Desember 2010 08:17 WIB

Pantai wisata Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Selain dikenal dengan indahnya panorama pantai, ternyata dikenal juga dengan berbagai makanan seafood nya, bertempat di pasar ikan yang terletak sebelah barat pantai, kita bisa menikmati berbagai sajian makanan laut.

Selain itu para pengunjung juga bisa langsung melihat proses pembuatan berbagai menu makanan, mulai udang, ikan bawal, cumi hingga kepiting segar yang siap diolah untuk dijadikan makanan lezat.

Pengolahannya pun sangatlah singkat, seperti udang pertama tama dicuci terlebih dahulu, setelah itu baru dipotong pada bagian tengahnya, lalu udang tersebut siap untuk dimasak, hanya memerlukan waktu kurang dari 3 menit udang jenis lobster tersebut, sudah matang termasuk dengan bumbu saus tiramnya.

Setelah disajikan langsung aroma khas ikan laut pun begitu terasa, sehingga tak sabar untuk mencicipinya. Kini saatnya untuk menyantap masakan tersebut, daging udang yang begitu empuk dan bumbu yang meresap, membuat selera makan kita semakin bertambah, selain udang berbagai masakan lainnya pun tak kalah enaknya.

Selain itu, anda pun tak perlu khawatir akan tarif makan disini, pasalnya untuk 1 kg udang yang bisa disajikan untuk 5 orang ini, dijual dengan harga sekitar 55 Ribu Rupiah saja.

Jadi jika Anda salah seorang penggemar masakan sea food, tidak ada salahnya untuk mencoba aneka menu masakan yang berbahan dasar dari hewan laut di pasar ikan, Pantai Pangandaran.

#