Wisata dan Kuliner
Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini

Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini

Banyaknya promo tiket pesawat murah yang tersebar di media massa bikin tergiur untuk membeli sekarang juga ya? Ada yang memang beruntung bisa dapat promo dan harganya bisa murah banget. Tapi nggak sedikit juga yang ‘tertipu’ karena jatuhnya sama dengan harga standar, bahkan bisa lebih mahal karena nggak memperhatikan beberapa detail pembelian tiket pesawat.

Ada pula yang gagal mendapatkan harga murah karena nggak tahu bagaimana trik dan tips buat dapat harga murah via online. Biasanya yang mengalami hal ini adalah mereka-mereka yang baru sekali membeli tiket pesawat online, termasuk kamu?
Biar nggak mengalami hal yang sama, coba deh perhatikan detail-detail berikut ini sebagai tips untuk merencanakan liburanmu .

Cek Syarat dan Ketentuan Berlaku Dari Promo
Perhatikan secara menyeluruh, apa saja syarat yang diberikan oleh maskapai untuk mendapatkan harga terendah yang mereka tawarkan. Biasanya keterangan ini dituliskan oleh pihak maskapai, namun tempatnya cukup tersembunyi.
Cari keterangan sebanyak mungkin tentang syarat ini, termasuk soal metode pembayarannya. Kadang promo tak berlaku untuk pembayaran cash, ada juga yang nggak mau menerima CC, semua tergantung maskapainya.

Bagasi
Lihat berapa besar kapasitas bagasi yang diberikan oleh maskapai. Kadang nih, mereka yang memberikan harga promo tidak memberikan bagasi kepada penumpang. Jadi kamu harus membeli sendiri bagasi sesuai dengan kebutuhan.
Besarnya biaya bagasi ini berbeda-beda di setiap maskapai. Biasanya dihitung tergantung dengan jarak dan lama penerbangan yang kamu jalani, juga berapa besar volume barang yang kamu bawa.

Biaya Pemilihan Kursi
Harga untuk masing-masing seat di dalam kabin berbeda, tergantung tingkat kenyamanannya. Semakin nyaman, semakin mahal pula harga tambahan pemilihan kursi yang harus kamu bayar.
Ada juga sih maskapai yang hanya memberikan promo buat satu kursi saja, jadi kamu nggak bisa milih tempat duduk sesuai harapan. Kalau sudah begini, kamu nggak bisa melakukan apa-apa selain pasrah ☺
Biaya pemilihan tempat duduk ini kadang dibebankan ketika membeli tiket, atau kadang juga diminta ketika check in di bandara. Jelilah membaca syarat dan ketentuan biar biaya yang satu ini nggak terlewat.

Pajak dan Asuransi
Jangan lupa, pada setiap penerbangan pasti ada biaya pajak dan asuransi yang harus kamu bayarkan. Besaran pajak untuk setiap tiket adalah 10% dari harga tiket yang dicantumkan oleh maskapai. Sementara biaya asuransi per penumpang adalah Rp 5.000. Murah memang, tapi harus diperhatikan betul sebelum membeli.

Airport Tax
Saat ini sebagian penerbangan memberlakukan biaya airport tax sudah termasuk biaya tiket. Tapi nggak semua bandara memberlakukan hal ini, dan nggak semua maskapai memasukkan airport tax dalam harga yang mereka tawarkan. Cek lebih lanjut tiket promo kamu, biar nggak ketampar dengan airport tax yang di Indonesia masih lumayan mahal.

Beli di Traveloka Aja
Pusing dengan banyaknya detail yang harus kamu perhatikan ketika membeli pesawat seperti di atas? Beli aja tiket pesawat di Traveloka Indonesia, kamu nggak perlu bingung lagi dengan semua biaya printilan di atas.
Semua biaya detail, bahkan buat tiket yang promo sekalipun sudah dimasukkan dalam tiket yang ditawarkan oleh Traveloka. Jadi kalau ada kata diskon, maka itu benar-benar diskon, bukan tipuan karena masih ada biaya lainnya. Semua biaya yang kamu bayarkan sudah all in, kamu tinggal bayar dan berangkat dengan tenang. Gampang kan? 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
 	 Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Selasa, 27 November 2012 06:47 WIB
Angin berhembus kencang dari Pantai Barat Pangandaran. Ombak setengah meter datang silih berganti di pantai yang cukup sohor sampai mancanegara itu. Pohon kelapa tepi Pantai Barat Pangandaran yang pernah dihantam tsunami pada 2006 itu bergoyang kesana kemari seakan ingin segera lari.
Bikin Opak di Rumah Penduduk
Bikin Opak di Rumah Penduduk
Sabtu, 09 Oktober 2010 05:25 WIB
Pantai Pangandaran di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkenal sebagai kawasan obyek wisata dengan pantai yang indah. Untuk jajanan, ada opak, makanan khas daerah setempat yang unik.
Green Canyon : 50 Menit Memukau dengan Segala Keunikannya!
Green Canyon : 50 Menit Memukau dengan Segala Keunikannya!
Sabtu, 19 Februari 2011 07:51 WIB
Menyambung dari kegiatan sebelumnya ke Ujung Genteng dan Ujung Kulon, kali ini temanku yang kebetulan menjadi EO sebuah trip, menawarkan Green Canyon dan Pangandaran (pantai). Aku memang sudah lama ingin ke tempat ini. Penasaran!! Setiap orang yang kujumpai dan hobbynya menikmati alam, akan mengatakan : Keren!!
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini