Wisata dan Kuliner
Objek Wisata Jojogan Desa Cintaratu

Objek Wisata Jojogan Desa Cintaratu

Parigi, myPangandaran - Satu lagi objek wisata yang patut di kembangkan dan di kenalkan kepada wisatawan yang berlibur ke Pangandaran, bernama Desa Cintaratu ternyata mempunyai potensi yang cukup menjanjikan dalam bidang pariwisata. “Jogjogan” adalah nama objek wisata yang berada di Dusun Gunungtiga Desa Cintaratu Kecamatan Parigi.

Terletak di sebelah timur kantor Desa Cintaratu dan dapat di tempuh dalam waktu 30 menit dari Ibu Kota Kabupaten Pangandaran. Objek Wisata ini terdiri air terjun dan goa alam yang menjadi sumber mata air yang sekaligus hulu dari sungai yang mengalir ke objek wisata Citumang yang terletak di Desa Bojong.

Akses jalan menuju ke sana cukup baik, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Disana anda bisa melakukan kegiatan berenang atau body rafting atau pun kamping. Terdapat fasilitas penyewaan pelampung dan jasa pemandu yang di kelola langsung oleh Karang Taruna Desa Cintaratu.

Sumber : cintaratu.pangandaran.co



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Rabu, 21 Desember 2011 10:21 WIB
Hari ini, setahun yang lalu, pertama kali saya menginjakkan kaki di tatar galuh. Maksud saya, benar-benar mengnjakkan kaki. Bukan sekedar melintas seperti biasanya kalau saya mudik ke Jogja. Hawa panas musim kemarau menyambut saya yang datang dari Bandung dengan berkendara roda dua
Menjelajahi Kegelapan Goa Di Pangandaran.
Menjelajahi Kegelapan Goa Di Pangandaran.
Selasa, 31 Mei 2011 08:35 WIB
Pangandaran! Siapa yang tidak kenal dengan tempat yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya ini dan tempat dimana pernah hancur akibat terjadinya Tsunami. Saya pun teringat untuk pertama kalinya datang ke Pangandaran sekitar tahun 2010 yang lalu. Saya berada di tepi pantai timur melihat munculnya kemegahan matahari pagi yang sungguh eksotis dan menawan dari balik bukit. Tak bisa pernah lupa keindahannya!
Minyak Nyamplung untuk Energi Nabati
Minyak Nyamplung untuk Energi Nabati
Senin, 08 November 2010 19:39 WIB
Padahal, tanaman tersebut sangat mudah tumbuh, terutama di kawasan pesisir pantai Indonesia. Tanaman ini misalnya, banyak tumbuh di Alas Purwo, Kepulauan Seribu, Ujung Kulon, Cagar Alam Penanjung Pangandaran, Batu Karas, Pantai Carita Banten, Yapen (Jayapura), Biak, Nabire, Sorong, Fakfak, Halmahera, hingga Ternate.