Wisata dan Kuliner
Tips Liburan Ke Pangandaran Saat Musim Hujan

Tips Liburan Ke Pangandaran Saat Musim Hujan

Tentu bukan hal yang begitu menyenangkan saat musim hujan liburan melakukan liburan kecuali ke tempat-tempat wisata tertutup. Namun apa jadinya jika rencana anda tidak dapat digeser? atau bahkan anda berangkat ke Pangandaran cerah dan disana tiba-tiba hujan? yang pasti hujan adalah berkah dan harus mensiasati supaya liburan ke Pangandaran tetap asik saat liburan. Berikut adalah beberapa tips untuk anda.

Bila anda membawa kendaraan pribadi usahakan membawa beberapa payung dari tempat tinggal anda, siapa tau benar hujan dan payung akan sangat berguna. Anda tetap bisa menikmati aktifitas pantai seperti berenang atau bermain board, namun anda harus perhatikan juga tipe hujannya, jika hujan disertai petir atau angin saya sarankan memilih alternatif lain seperti jalan-jalan mencari souvenir.

Jika hujan tidak disertai angin atau petir anda masih bisa menuju pasir putih menggunakana perahu, kenapa pakai perahu? belum pernah kan merasakan hujan ditengah laut? jangan lupa minta atau cari perahu yang memiliki pelampung badan. Menggunakan perahu juga mengurangi perjalanan anda jika menggunakan jalur darat melalui Cagar alam, walaupun jalan-jalan dicagaralam sudah memiliki pavingblok namun tanah liat di beberapa titik masih sangat licin.

Jalan-jalan mencari souvenir dapat anda lakukan sore atau siang hari saat hujan, anda dapat keluar hotel atau menggunakan becak untuk menuju pasar wisata, kenapa ke pasar wisata? jarak kios yang dekat-dekat memudahkan anda untuk berpindah ke satu dan yang lainnya tanpa menggunakan payung.

Mencari dan menikmati kuliner juga dapat anda lakukan, apalagi mencari kuliner yang hangat. Anda dapat menuju pasar ikan di pantai timur Pangandaran dengan menggunakan becak atau kalau kuat bisa menggunakan odong-odong.

Aktifitas lain yang bisa tetap dilakukan adalah bermain Watersport di Pantai Timur, sekalian basa sekalian hujan-hujanan. Pergunakan perlengkapan yang lengkap dari helm sampai pelampung, jika sudah selesai jangan lupa bilas badan anda dan ganti menggunakan pakaian yang kering.

Jika musim hujan datang, jangan terlalu berharap untuk menemukan matahari terbit atau matahari terbenam, anda bisa mengganti aktifitas lain seperti mencari makanan tradisional seperti surabi atau yang lainnya.

Jika memutuskan untuk berwisata ke GreenCanyon baiknya hitung terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya apakah hujan atau tidak, biasanya jika hujan hanya berselang sehari atau dua hari dengan intesitas tinggi air di GreenCanyon tidak sehijau biasanya, tapi pasti masih menawan. Oh iya, jika hujan besar biasanya GreenCanyon ditutup untuk sementara waktu, pantau twit @mypangandaran untuk mencari info terbaru di Green Canyon.

Pastikan selalu menjaga kesehatan dan kondisi badan, setelah terkena air hujan usahakan badan untuk hangat kembali. Pemilihan hotel yang memiliki air hangat juga cukup membantu dan jangan berlama-lama menggunakan baju basah.

Semoga liburan anda tetap menyenangkan walaupun hujan turun di Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Jalur Transportasi ke Pangandaran
Jalur Transportasi ke Pangandaran
Jum'at, 09 September 2011 10:09 WIB
Pangandaran merupakan salahsatu daerah yang ekonominya tergolong pesat, selain hasil komoditas pertanian, wisata dan perikanan. Namun hal ini tidak didukung oleh perbaikan jalan yang menghubungkan Pangandaran ke tempat-tempat lain.
Menunggu di Bangunya Jalan Tol Lintas Selatan
Menunggu di Bangunya Jalan Tol Lintas Selatan
Jum'at, 09 Mei 2014 11:07 WIB
Ruas Bandung-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar sudah mendesak untuk tersambung oleh layanan jalan tol. Jika tidak, akumulasi pertumbuhan kendaraan akan berdampak kepada kemacetan yang lebih parah pada momen mudik masa mendatang. “Pemerintah harus memikirkan jalan tol yang merupakan kebutuhan, karena jalur selatan itu kan sudah sempit, kelak kelok, masih berupa ruas sisa pembangunan pemerintah Belanda. Pertumbuhan kendaraan di tahun-tahun selanjutnya menjadi ancaman kemacetan yang lebih buruk,” kata anggota Komisi Perhubungan DPR Yudi Widiana Adia, di Jakarta, Selasa (13/8/2013).
6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia
6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia
Selasa, 04 Mei 2010 05:25 WIB
Siapa yang masih meragukan kekayaan Mark Zurkerberg sebagai penemu facebook? semua orang sepakat bahwa dia adalah satu-satunya bujangan pertama yang kaya-nya luar biasa. Pada usia 23 tahun, penemu situs jejaring social Facebook, Mark Zuckerberg adalah milyuner termuda sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri. Seperti diumumkan oleh majalah Forbes, Zurkerberg ada pada urutan 785 dalam daftar orang – orang terkaya dunia.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini