Wisata dan Kuliner
Berikut Tips Mencari Penginapan di Pantai Pangandaran

Berikut Tips Mencari Penginapan di Pantai Pangandaran

Penginapan-penginapan di pangandaran sangat beragam. Mulai dari yang fasilitasnya memuaskan sampai yang sangat sederhana, dari yang relatif murah sampai yang relatif mahal. Bagi Wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Pangandaran mungkin kurang paham mengenai kondisi dan situasi hotel yang ada di Pangandaran, bahwa selain hotel, ada juga bentuk penginapan lain seperti Home Stay, atau rumah-rumah penduduk yang biasanya juga disewakan.

Ingat bahwa penginapan bukan hanya tempat beristirahat. Anda juga akan melakukan banyak aktivitas, seperti mandi dan membersihkan diri setelah bermain air di pantai. Oleh karen aitu, pilih penginapan yang fasilitas kamar mandinya represensatif, tidak kekurangan air, dan sukup bersih.

Pilih penginapan yang berlokasi tidak jauh dari pantai yang berada di sepanjang pantai Barat maupun di pantai timur. Penginapan yang berada dekat pantai memudahkan kases pantai-penginapan. Sebagai penginapan, terutama yang berupa rumah penduduk, memiliki harga yang fleksibelalias bisa di tawar.Oleh karena itu, asah kemampuan menawar anda agar mendapat harga sesuai anggaran. Kemampuan berbahasa sunda juga akan membantu Anda dalam tawar-menawar harga.

Jika hendak berlibur di hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru, atau Idul Fitri, pastikan anda mereservasi penginapan 1-2 minggu sebelumnya atau lebih cepat lebih baik karena hari-hari besar wisata Pantai Panagdnaran akan di padati pengunjung. Ini menyebabkan Anda bisa kalang kabut tak kebagian penginapan jika berangkat tanta mereservasi tempat terlebih dahulu.

Catatan :

  • Jika Anda Reservasi melalui Online Booking, pastikan photo dan fasilitas hotel sudah benar.
  • Cari lokasi hotel yang strategis, aksesnya tidak jauh ke pantai.
  • Perhatikan tarif hotel yang diberikan pihak hotel, bandingkan harga saat Weekday, Weekend ataupun Long Weekend.
  • Perhatikan benar sumber informasi yang Anda dapat mengenai Hotel di Pangandaran.
  • Dan yang terakhir selalu kunjungi www.mypangandaran.com dari gadget anda ataupun http://m.mypangandaran.com untuk versi mobilenya untuk mendapatkan informasi terupdate tentang Pangandaran.
Selamat berlibur, semoga liburan Anda di Pantai Pangandaran menyenangkan dan mengesankan.
Baca Juga Artikel Inspirasi dan Opini Lainnya:



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pelajaran Ekonomi Islam Pada Puasa Ramadhan
Pelajaran Ekonomi Islam Pada Puasa Ramadhan
Kamis, 19 Agustus 2010 07:25 WIB
Perintah Allah,SWT agar setiap orang beriman berpuasa di bulan suci ramadhan mengandung rahasia keutamaan dan kemuliaan yang sangat besar sekali yang terus berusaha digali oleh para ulama di seluruh dunia untuk diajarkan kepada ummat Islam
Secangkir Kopi dan Sebatang Rokok
Secangkir Kopi dan Sebatang Rokok
Kamis, 09 Juni 2011 08:22 WIB
Bangun pagi sinar mentari hangat di hati seiring bob marley nyanyikan lagu cinta.. aku belum mandi dan gosok gigi aku sudah di air, dengan segelas kopi ku pandang lautan lepas... nggak kenal waktu..nggak kenal hari.. yang ku tahu hanyalah sunset dan sunrise... Itulah sebait lirik lagu reagge karya Imanez yang sangat menggambarkan bagaimana kehidupan anak-anak pantai seperti halnya anak-anak pangandaran.
Pangandaran, Dikejar Monyet, dan Menikmati Sunset
Pangandaran, Dikejar Monyet, dan Menikmati Sunset
Sabtu, 12 Maret 2011 07:35 WIB
Kalau boleh jujur, saya baru sekali ini berkunjung ke pantai di ujung selatan Ciamis itu. Hehehe, katrok ya? Maklum jarang liburan ke pantai sih. Saya lebih menyukai liburan ke gunung, makanya pantai jarang menjadi incaran saya. Karena baru pertama kali ke Pangandaran, jadi saya akan membagikan ceritanya di sini.