Wisata dan Kuliner
Bunga Raflesia, Melengkapi Wisata Kami di Cagar Alam Pangandaran

Bunga Raflesia, Melengkapi Wisata Kami di Cagar Alam Pangandaran

Haii myPangandaran Lovers semuanya, perkenalkan dulu saya adalah Heru, salah satu wisatawan asal Bandung yang datang ke Pangandaran pada 16 Juni 2012 lalu, dan kali ini saya akan bercerita kisah kami saat berlibur di Pangandaran, Jangan beranjak dulu yah, oh iya sebelumnya saya kenalin terlebih dahulu deh temen-temen yang bareng Heru di Pangandaran. 


Heru
Dari Kiri Ke Kanan Amel, Yuana, Andri. Mulai petualangan ke Cagar Alam. Tanpa persiapan dan tanpa diduga akan jalan ke Waterfall yang memang katanya ada di Cagar Alam Pangandaran yang airnya langsung terjun dan mengalir ke Laut. Sehingga semua salah kostum....

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, masuk dari gerbang cagar alam di pantai timur dan dipandu oleh bapak Ajat, kami mengelilingi cagar alam pangandran, kami melihat dan mengunjungi berbagai tempat, kami melihat monyet dan kumpulannya, serta ada komunitas lutung, landak di gua parat serta kijang di daerah lapangan banteng, walaupun kami tidak melihat bantengnya. hanya jejak banteng dan kotorannya saja yang kami jumpai. 

Heru

Lebatnya hutan Cagar Alam kami lanjutkan, banyak pemandangan-pemandangan indah yang kami temukan selama dalam perjalanan...wah ternyata kami menemukan bunga Soka juga..sepertinya ini adalah bunga soka hutan yang memang tumbuh di Cagar Alam Pangandaran.

Soka Pangandaran

Perjalan semakin lelah sepertinya... tibalah kami di sebuah spot dan banyak terdapat (kumpulan) bunga bangkai... terbayarlah rasa lelah dengan menemukan hamparan bunga bangkai.....
Bunga Bangkai Pangandaran

Bunga bangkai yang kami temukan sepertinya sedang merekah, pembaca semuanya bisa melihatnya sendiri...jarang-jarang banget kami bisa melihat bunga ini karena di Pangandaran juga bunga ini tidak tumbuh sepanjang tahun tetapi pada saat-saat tertentu saja. Sepertinya moment ini tidak dapat kami lewatkan saat kami berlibur di Pangandaran, sangat menyenangkan dan mengasyikan....nah ini ceritaku...mana ceritamu?

Photo dan artikel kiriman dari Heru Pranoto salah satu Karyawan FISIP Unpar Bandung



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Minggu, 12 Desember 2010 19:29 WIB
Seorang menghapiri diriku dengan sedikit muka bingung dan kaget, setelah itu dirinya mendekatkan mulutnya ketelingaku sambil berkata “Hai…tau gak kamu? ternyata si anu bla bla bla”…sebuah berita buruk datang darinya.
Si Condor, Legenda Monyet Cagar Alam Pananjung
Si Condor, Legenda Monyet Cagar Alam Pananjung
Kamis, 16 Juni 2011 08:23 WIB
Prilaku monyet memang mirip manusia, tidak heran karena jika binatang mamalia ini digadangkan sebagai kerabat terdekat manusia. Salah satu kemiripannya adalah cara hidupnya yang selalu berkelompok dalam kawasan tertentu. Umumnya monyet masih banyak dijumpai diwilayah hutan maupun pegunungan dengan populasi yang relatif stabil. Monyetpun terkadang menjadi hama bagi petani yang memiliki ladang di wilayah perbatasan habitatnya. Peranjahan tersebut terjadi manakala sumber makanan dihutan mulai berkurang disebabkan antara lain semakin sempitnya wilayah tempat tinggal mereka akibat perambahan hutan.
Pangandaran Rasa Minang
Pangandaran Rasa Minang
Senin, 25 Desember 2023 13:28 WIB
Seperti tempat wisata pada umumnya, Pangandaran menjadi salah satu tempat yang dipadati oleh orang rantau dari berbagai daerah terlebih lagi di kawasan wisatanya, salah satunya dari Sumatera Barat atau Padang.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini