Wisata dan Kuliner
Tenangkan Pikiran Saat Berlibur di Taman Wisata Alam Pananjung

Tenangkan Pikiran Saat Berlibur di Taman Wisata Alam Pananjung

Jalan-jalan di sebuah hutan bisa menjadi tantangan seru saat liburan. Walaupun, tidak seekstrem hutan yang masih perawan, Taman Wisata Alam Pananjung, Jawa Barat, tetap menyajikan suasana hutan yang seru.

Awalnya, Taman Wisata Alam Pananjung di Pangandaran, Jawa Barat, hanya digunakan sebagai ladang oleh penduduk sekitar. Namun, alamnya yang masih asri dan adanya beragam fauna, akhirnya taman wisata ini juga ditetapkan sebagai cagar alam Pangandaran.

Di sini, pelancong pasti merasa jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan asap kendaraan bermotor. Damai, tenang, dan seru bila kita menghabiskan waktu sambil bertualang di kawasan hutan Pangandaran ini.

Keseruan di Pananjung sudah terasa sejak dalam perjalanan. Untuk mencapai kawasan ini traveler harus berjalan kaki atau menyewa sepeda dari pantai barat atau timur Pangandaran. Tapi, kalau takut capek kita juga bisa naik perahu dari Pantai Pangandaran.

Selain menjadi tempat wisata, Pananjungan juga merupakan rumah beragam fauna dan flora. Oleh sebab itu, di tempat ini masih ada monyet ekor panjang, lutung, kalong, banteng, rusa, dan landak. Sedangkan, untuk jenis burung ada burung tulungtumpuk, cipeuw, dan jogjog. Tentunya masih banyak hewan lainnya.

Kalau beruntung, pelancong bisa melihat rusa sedang "bersantai" di pantai. Hah, pastinya sepulang dari tempat ini memori kamera Anda pasti penuh. Ya, karena banyak sekali objek foto yang menarik di tempat ini.

Banyaknya flora dan fauna menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata alam ini. Tidak heran jika Taman Wisata Alam Pananjung tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Daya tarik wisata alam ini ternyata tidak berhenti hanya sebatas keindahan alam hutannya saja. Pananjung juga mempunyai berbagai daya tarik lainnya, seperti Batu Kalde yang menjadi peninggalan sejarah, gua alam dan gua buatan seperti Gua Panggung, Gua Parat, Gua Lanang, Gua Sumur Mudal, dan gua-gua peninggalan Jepang.

"Fiuh," lokasi yang memiliki luas sekitar 1.000 hektar ini benar-benar seru. Bila yakin mengunjungi lokasi ini maka Anda harus bersiap-siap terhipnotis dengan pesona alamnya. (travel.detik.com)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Jum'at, 27 Mei 2011 06:49 WIB
Jalan-jalan lagiii… Sebenernya jalan-jalan kali ini ga ada rencana sama sekali dan nyaris amburadul..sumprit ini bakalan jd salah satu jalan-jalan yang ga terlupakan karena kurangnya perencanaan..(kebayang kalo ada proyek yang kurang perencanaan)
Pesona Sungai dengan Sedikit Jeram di Green Canyon
Pesona Sungai dengan Sedikit Jeram di Green Canyon
Sabtu, 09 Juli 2011 21:45 WIB
GREEN Canyon merupakan objek wisata yang memiliki beraneka ragam pesona, dan daya tarik wisata yang mampu menarik puluhan ribu wisatawan setiap tahun. Green Canyon memiliki keunikan tersendiri. Dari perjalanannya menggunakan ketinting dari dermaga selama 30 menit
Menikmati Indahnya Pangandaran Dalam Ayunan Hammock
Menikmati Indahnya Pangandaran Dalam Ayunan Hammock
Kamis, 23 Februari 2017 14:18 WIB
Hammock, mungkin mendengar kata itu sudah tidak asing lagi di telinga anak anak muda zaman sekarang. Hammock adalah sebutan untuk ayunan yang terbuat dari kain, menggunakan bahan kain pilihan tentunya, sehingga sangat kuat untuk menahan beban orang yang duduk diatasnya atau tiduran diatasnya.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini