Wisata dan Kuliner
Catatan Kuliner Mas Hari di Pangandaran

Catatan Kuliner Mas Hari di Pangandaran

Pangandaran merupakan daerah wisata pesisir pantai di selatan pulau Jawa, tepatnya di kabupaten Ciamis, memiliki potensi wisata yang sangat kuat dan khas. Karena letaknya dekat dengan laut, kulinernya pun sudah pasti kebanyakan makanan laut, meskipun makanan tradisional Sunda disana juga mendominasi seperti sayur asam, lalapan, dsb.

Sudah beberapa kali aku mengunjungi Pangandaran dan beberapa kali mencicipi makanan laut ala Pangandaran. Ini dia foto-foto wisata kuliner ku selama di Pangandaran. Kebetulan aku mencoba 2 rumah makan sea food yang menurutku makanannya cocok di lidahku. Kalau masalah harga ya relatif tak jauh beda lah. Rumah makan ini merupakan rekomendasi dari rekan yang pernah mengunjungi dan rekan yang memang tinggal di Pangandaran.

Yans Sea Food di Jl.Raya Babakan Km 1 Pangandaran,

RM Bu Surman di Jalan Cagar Alam Pantai Timur Pangandaran,

Makan berkelompok lebih murah disini

RM Bu Surman ini juga menjual kecap hasil produk ibu-ibu PKK, kecapnya tidak kental dan tidak encer, pas lah, cocok untuk sambal.

 

 

 

Selain makanan laut, ada makanan tradisional seperti jajanan pasar. Aku tak kenal namanya, tapi ketika di coba mmmm… yammy.

Kemudian ada lagi makanan khas Pangandaran yang sangat lezat, namanya Pindang Gunung. Saat itu disajikan karena murid-muridku sedang menonton pertunjukan Ronggeng Gunung di Pondok Seni Pangandaran. Karena lezat hampir saja aku tak mendapatkan makanan ini, sayang tak sempat memotretnya. Foto ini aku ambil dari situs mypangandaran.com. Makanan ini juga banyak di jual di rumah makan di Pangandaran.

 

 

Ternyata makanan di Pangandaran lezat-lezat, dan ketika ke sana, makanan tadilah yang pasti aku cari lagi.

Hari Prasetyo *) Adalah Blogger asal Jakarta yang sering bercerita di http://hariprasetyo.org



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Tips Menggunakan Bodyboard Dengan Benar dan Aman
Tips Menggunakan Bodyboard Dengan Benar dan Aman
Kamis, 04 Agustus 2011 17:37 WIB
Pantai Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang paling di gemari akan permainan airnya. Salah satunya adalah permainan Bodyboard atau yang lebih kita kenal dengan nama Boogieboard. Bodyboard/Boogieboard adalah Sejenis olahraga air yang hampir menyerupai sejenis olahraga air lainnya,yaitu Surfing.
Benarkah Kabupaten Pangandaran Betul-betul Sudah Lahir?
Benarkah Kabupaten Pangandaran Betul-betul Sudah Lahir?
Rabu, 24 Oktober 2012 20:12 WIB
Saya sengaja menyimpan tulisan ini di Artikel dan bukan sebuah pemberitaan, saya sendiri senang sekali dengan kabar bahwa Pangandaran sudah lahir menjadi sebuah kabupaten baru di Jawa Barat. Saya sedikit penasaran tahapannya apa saja sih?
Hari Pangan Sedunia, Ketahanan Pangan Lokal Tersingkir oleh Produk Impor
Hari Pangan Sedunia, Ketahanan Pangan Lokal Tersingkir oleh Produk Impor
Minggu, 16 Oktober 2011 14:37 WIB
Hari Pangan se Dunia jatuh pada Tanggal 16 Oktober 2011, namun hal ini hanya sedikit orang yang mengetahuinya, bahkan mereka menganggap hal biasa-biasa saja.namun dengan menjamurnya jenis pangan Impor kita turut prihatin atas kebijakan pemerintah yang telah membiarkan itu terjadi.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini