Teknologi Informasi
6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia

6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia

Siapa yang masih meragukan kekayaan Mark Zurkerberg sebagai penemu facebook? semua orang sepakat bahwa dia adalah satu-satunya bujangan pertama yang kaya-nya luar biasa. Pada usia 23 tahun, penemu situs jejaring social Facebook, Mark Zuckerberg adalah milyuner termuda sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri. Seperti diumumkan oleh majalah Forbes, Zurkerberg ada pada urutan 785 dalam daftar orang – orang terkaya dunia.

Matthew Miller, Forbes Associate Editor mengatakan, “Ia adalah milyader termuda di dunia, dan ia menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri.” Mark Zurkerberg memiliki nilai kekayaan sebesar $1.5 milyar kira-kira sama dengan kekayaan yang dimiliki Oprah Winfrey.Kekayaan facebook ini sendiri disumbang dari hasil penjualan yang sangat tinggi dan hasil investasi microsoft beberapa taun yang lalu.

Satu hal yang saya kagum adalah pertumbuhan dari situs facebook itu sendiri yang saat ini sudah menduduki tiga bahkan terkadang dua besar dunia. Mengalahkan situs video sharing youtube yang pernah booming beberapa waktu yang lalu. Tingginya nilai penjualan facebook yang menyebabkan kekayaan pemiliknya menurut saya tidak terlepas dari banyak orang yang mengakses dan membuka facebook. Bayangkan saja, Alexa.com mencatat 147,779,229 IP yang masuk kemarin, andai saja tiap IP disamaratakan mewakili dua buah komputer, bisa dihitung berapa yang tersambung ke facebook tiap harinya, hit yang dicatatpun terus meningkat, saat tulisan ini dibuat, alexa.com mencatat hingga 2,079,253,750 page views, angka yang sangat fantastis.

Alexa Indonesia

Hit yang demikian tinggi setelah saya lihat ternyata 6 persen berasal dari negeri dimana orang tidak berfikir seperti layaknya pembuat facebook, namun mereka berfikir bagaimana menggunakan facebook, ya anda benar, Indonesia. Andai saja sebuah hit di facebook merepresentasikan kekayaan difacebook maka sudah dipastikan kekayaan facebook 6 persen dikeruk dari indonesia. Itu kalau dilihat dari trafik yang masuk ke facebook, lain halnya dengan jumlah user yang mencapai 3,8 persen yang berasal dari indonesia, andai saja pengguna facebook itu sebanyak 250 juta maka sudah dipastikan member dari Indonesia lebih dari 9 juta orang. Benar tidak pendapat saya ini menurut saya bukan yang terpenting. Kita harus mulai berfikir kenapa kita selalu menjadi bangsa pengguna dan bukan pencipta?

Satu hal lagi, ternyata facebook telah menjadi situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, Alexa mencatat facebook pada urutan pertama menggeser google.co.id yang lama bertengger di urutan terpuncak itu. Situs-situs indonesia sepertinya berat sekali untuk tumbuh, perusahaan sekelas telkom pun tidak memiliki situs yang booming, padahal saat ini telkom memiliki divisi khusus yang menangani masalah content dan aplikasi, tidak hanya infrasturktur.

Jadi sekarang apa yang harus kita lakukan?



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Teknologi Informasi Lainnya
Pangandaran, Dikejar Monyet, dan Menikmati Sunset
Pangandaran, Dikejar Monyet, dan Menikmati Sunset
Sabtu, 12 Maret 2011 07:35 WIB
Kalau boleh jujur, saya baru sekali ini berkunjung ke pantai di ujung selatan Ciamis itu. Hehehe, katrok ya? Maklum jarang liburan ke pantai sih. Saya lebih menyukai liburan ke gunung, makanya pantai jarang menjadi incaran saya. Karena baru pertama kali ke Pangandaran, jadi saya akan membagikan ceritanya di sini.
Tips Puasa Ramadhan Kuat & Sehat
Tips Puasa Ramadhan Kuat & Sehat
Jum'at, 19 Juni 2015 05:38 WIB
Bulan Ramadhan telah datang, seringkali kita mendapati suasana bulan puasa identik dengan pemandangan orang-orang yang lemas dan tidak bersemangat. namun bila kita perhatikan, ada segelintir orang yang walau berpuasa namun tetap bugar, apa ya rahasianya?
Lansia Berdaya di Pangandaran, Sebuah Kisah Inspiratif
Lansia Berdaya di Pangandaran, Sebuah Kisah Inspiratif
Jum'at, 29 Desember 2023 10:36 WIB
Bicara tentang Pangandaran, daerah yang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Dari mulai pantainya yang cantik, cagar alamnya yang menyimpan banyak sekali flora dan fauna, serta curug yang sangat sejuk dan indah untuk dikunjungi para wisatawan.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini