Teknologi Informasi
Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan pembuatan e-KTP ternyata sudah ada di Kecamatan Sidamulih Pangandaran, Sabtu 5 November 2011, saya mengajukan pembuatan e-KTP karena menurut paman Sururudin selaku pengurus di kampung Drawolong, sekitar Tanggal 17-19 November mendatang akan ada pembuatan e-KTP serentak di setiap Kecamatan. Maklum saya tidak setiap saat ada di Kampung, minta didahulukan.

Ternyata prosesnya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama, waktu itu sekitar jam 14.30 WIB Saya diantar mamang Sururudin, dengan membawa KTP Nasional dan bukti Undangan, lalu diserahkan ke Petugas di Kecamatan, nah setelah menunggu kurang lebih 5 menit saya di panggil ke dalam dan diminta berdiri guna diambil Gambar pas Photo, lalu diambil 4 sidik jari, kanan kiri, lalu telunjuk kanan kiri, dan sidik jari Jempol kanan kiri, terakhir photo Retina mata, dan tanda tangan 2 kali.

Ternyata prosesnya cukup mudah dan tidak sulit, namun sejauh ini saya masih belum tau fungsi sesungguhnya e-KTP ini, banyak orang yang masih nebak-nebak fungsi tersebut, bisa semacem ATM, menyimpan Uang seperti menarik tunaidan lain-lain katanya, namun saya ngak peduli dengan hal itu, yang jelas memudahkan untuk keperluan Dbase, dan selagi saya berada di kampung lebih baik saya minta di dahulukan saja dari pada pas waktunya nanti saya disuruh untuk pulang kampung.

Bagi Warga Pangandaran jika mau mengurus pembuatan e-KTP silahkan ke perangkat Desa,RT,RW setempat supaya lebih jelas kapan gilirannya.

Artikel ini merupakan kiriman dari Saji Fathurrohman, Kontributor myPangandaran.com

 



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Teknologi Informasi Lainnya
Berwisata dengan Aman ke Cagar Alam Pangandaran (1)
Berwisata dengan Aman ke Cagar Alam Pangandaran (1)
Jum'at, 21 Januari 2011 09:16 WIB
Tak afdol rasanya jika Ke Pangandaran tidak Masuk ke cagar Alam Pangandaran, ibarat ke mekkah tak ke Madinah. Maka, bagi yang ingin berekreasi ke pinggir pantai berwisata bahari sekaligus berpetualang, bisa jadi Cagar Alam Pangandaranlah jawabannya.
10 Wisata Kebanggaan Indonesia
10 Wisata Kebanggaan Indonesia
Rabu, 16 Maret 2011 04:44 WIB
INDONESIA adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Selain itu Indonesia juga negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau, oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara.
Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik
Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik
Rabu, 11 Juli 2012 10:43 WIB
Setiap tempat yang kita kunjungi di objek wisata pantai pangandaran dan sekitarnya selalu memiliki suasana baru, orang-orang baru dengan rutinitas yang berbeda dari yang kita lihat sehari-hari, landscape, Kuliner semua adalah obyek foto yang menarik. Jika kita ingin foto-foto perjalanan menjadi lebih baik maka, kita harus jeli menangkap semua suasana saat traveling atau berwisata untuk menambah pundi-pundi foto di katalog kita sambil mengasah kemampuan memotret.