Teknologi Informasi
Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan pembuatan e-KTP ternyata sudah ada di Kecamatan Sidamulih Pangandaran, Sabtu 5 November 2011, saya mengajukan pembuatan e-KTP karena menurut paman Sururudin selaku pengurus di kampung Drawolong, sekitar Tanggal 17-19 November mendatang akan ada pembuatan e-KTP serentak di setiap Kecamatan. Maklum saya tidak setiap saat ada di Kampung, minta didahulukan.

Ternyata prosesnya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama, waktu itu sekitar jam 14.30 WIB Saya diantar mamang Sururudin, dengan membawa KTP Nasional dan bukti Undangan, lalu diserahkan ke Petugas di Kecamatan, nah setelah menunggu kurang lebih 5 menit saya di panggil ke dalam dan diminta berdiri guna diambil Gambar pas Photo, lalu diambil 4 sidik jari, kanan kiri, lalu telunjuk kanan kiri, dan sidik jari Jempol kanan kiri, terakhir photo Retina mata, dan tanda tangan 2 kali.

Ternyata prosesnya cukup mudah dan tidak sulit, namun sejauh ini saya masih belum tau fungsi sesungguhnya e-KTP ini, banyak orang yang masih nebak-nebak fungsi tersebut, bisa semacem ATM, menyimpan Uang seperti menarik tunaidan lain-lain katanya, namun saya ngak peduli dengan hal itu, yang jelas memudahkan untuk keperluan Dbase, dan selagi saya berada di kampung lebih baik saya minta di dahulukan saja dari pada pas waktunya nanti saya disuruh untuk pulang kampung.

Bagi Warga Pangandaran jika mau mengurus pembuatan e-KTP silahkan ke perangkat Desa,RT,RW setempat supaya lebih jelas kapan gilirannya.

Artikel ini merupakan kiriman dari Saji Fathurrohman, Kontributor myPangandaran.com

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Teknologi Informasi Lainnya
Ciamis Dipagari Kemiskinan Kemiskinan Picu Pemekaran Wilayah
Ciamis Dipagari Kemiskinan Kemiskinan Picu Pemekaran Wilayah
Rabu, 26 Mei 2010 05:11 WIB
Kantong kemiskinan di Kabupaten Ciamis tersebar di hampir semua wilayah perbatasan. Desa-desa itu memagari Ciamis dengan beragam permasalahan ekonomi yang belum sepenuhnya mengentaskan masyarakat dari kemiskinan. Kemiskinan tersebut dipicu belum meratanya pembangunan infrastruktur jalan.
Batu Karas, Keindahan Lain Pantai Selatan
Batu Karas, Keindahan Lain Pantai Selatan
Senin, 28 Februari 2011 16:51 WIB
KETIKA alam menunjukkan sikap yang bersahabat, apapun terlihat indah dan terasa menyenangkan. Begitupun yang akan Anda alami di Batu Karas, sebuah objek wisata yang kerap dikunjungi para peselancar.
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam
Senin, 24 Mei 2010 09:42 WIB
Saat itu langit Pantai Pangandaran sedikit mendung jelang malam minggu tahun 2001-an, saya masih duduk dikelas 2 sekolah menengah. Seperti biasanya untuk membantu orangtua saya terbiasa untuk berjualan di pinggir pantai,banyak macam barang yang saya jual saat itu.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini