Olahraga dan Kesehatan
Polygon Ajak Komunitas Sepeda Berwisata Sepeda ke Pangandaran

Polygon Ajak Komunitas Sepeda Berwisata Sepeda ke Pangandaran

Pabrikan sepeda nasional, Polygon, kembali menyelenggarakan Cycling Tour (wisata bersepeda) yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa komunitas sepeda di Pangandaran, Jawa Barat pada 28 hingga 30 Agustus lalu. Event ini merupakan yang ke-3 dan diikuti belasan peserta dari beberapa komunitas sepeda di Jabodetabek.

Sebagaimana program sebelumnya, dalam program ini para peserta diajak bersepeda bersama sekaligus mengunjungi sejumlah destinasi wisata menarik yang terdapat di Pangandaran dan sekitarnya. 

Pada hari pertama, para peserta bersepeda sejauh 25km menuju salah satu destinasi wisata favorit, yakni Sungai Citumang. Medan yang dilalui cukup bervariasi dimana berupa jalan perkotaan dan pedesaan.

Menjelang tujuan, para peserta dihadang medan berbebatu (gravel), yang diselingi persawahan yang luas. Di beberapa lokasi juga terdapat sejumlah medan tanjakan curam dan memaksa beberapa peserta untuk menuntun sepedanya.
Di Sungai Citumang sendiri, para peserta mengikuti body rafting, yakni menyusuri sungai yang jernih dan sejuk, termasuk air terjun.

Perjalanan pada hari kedua, peserta diajak bersepeda dengan menempuh jarak sekitar 50km, menuju Green Canyon. Di tengah perjalanan, para peserta singgah di Batu Hiu, sebuah destinasi wisata yang juga populer di kawasan ini.

Berbeda dengan sebelumnya, rute kali ini didominasi oleh trek mendatar di tepi Pantai Selatan Jawa. Di beberapa bagian, medan terasa cukup berat karena kondisi trek yang berpasir dan membuat sepeda sulit bergerak.

Di Green Canyon, para peserta diajak untuk menikmati panorama alam sungai yang dihiasi tebing-tebing dan goa yang terbentang di tengah sungai. Tak lupa, para peserta pun berbasah-basah ria dengan berenang di sungai yang bening.

Usai menikmati alam Green Canyon, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Batu Karas yang juga terkenal dengan keindahan pantainya. Pantai ini juga banyak diminati wisatawan untuk bermain surfing. 

Menurut Sujud Sudrajat dari Bagian Promosi Polygon, program Cycling Tour kali ini merupakan yang ke-3 dan dipilihnya Pangandaran karena lokasi ini memiliki karakter serta trek yang unik. 

“Dipilihnya Pangandaran karena memiliki karakter yang unik, ada trek AM (All Mountain) dan XC (Cross Country). Tapi Kali ini kita melewati trek Cross Country,” kata Sujud.

Sujud juga berharap, para pengguna sepeda Polygon bisa bergabung dalam program ini karena program ini memiliki keunikan sendiri dan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia lainnya.

Sementara itu, salah satu peserta trip ini, Eko Setyo Lelono asal Depok, Jawa Barat, yang pertama kali mengikuti event ini menyatakan bahwa program ini sangat menarik. Pria yang tergabung dengan komunitas Polygon Xtrada Riders (PXR) dan baru menggeluti aktivitas bersepeda ini mengaku senang karena bisa bertemu banyak kawan dan lebih mengenal sepeda. 

“Saya bisa bertemu banyak orang. Saya bisa tahu sepeda itu bagaimana. Sangat menyenangkan karena (ini) hal baru buat saya,” tutup Eko.   


Sumber : http://sepeda.sportku.com/



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga dan Kesehatan Lainnya
Pangandaran Nan Menawan
Pangandaran Nan Menawan
Sabtu, 09 Oktober 2010 05:20 WIB
Pantai Pangandaran merupakan pantai yang terletak di pantai Selatan pulau Jawa. Pantai Pangandaran terletak di desa Pananjung, kecamatan Pangandaran, Ciamis. Sejauh mata memandang ke laut, yang ada hanya biru dan jernih. Mata sangat dimanjakan oleh alam.
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Rabu, 20 Oktober 2010 06:35 WIB
Boleh dong kita tahu sejarah bangsa Indonesia ini. dan topik yang akan di angkat adlah siapa penemu kata indonesia.Nama Indonesia muncul dalam dunia ilmu pengetahuan. pada sebuah tulisan ilmiah dari seorang warga Inggris bernama George Samuel Windsor Earl.
Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik
Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik
Rabu, 11 Juli 2012 10:43 WIB
Setiap tempat yang kita kunjungi di objek wisata pantai pangandaran dan sekitarnya selalu memiliki suasana baru, orang-orang baru dengan rutinitas yang berbeda dari yang kita lihat sehari-hari, landscape, Kuliner semua adalah obyek foto yang menarik. Jika kita ingin foto-foto perjalanan menjadi lebih baik maka, kita harus jeli menangkap semua suasana saat traveling atau berwisata untuk menambah pundi-pundi foto di katalog kita sambil mengasah kemampuan memotret.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini