Inspirasi dan Opini
Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa

Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa

Pangandaran Lautan Scooter (PALAS) telah menjadi agenda tahunan Pariwisata Kabupaten Ciamis khususnya di Kecamatan Pangandaran, yang diselenggarakan setiap Bulan Juli, untuk medukung kegiatan Festival Layang-layang, lebih dari 2000 anggota dari berbagai komunitas pengguna Vespa dari berbagai daerah berkumpul memadati Pantai Pangandaran.

Ada pemandangan yang unik setiap kegiatan PALAS di laksanakan di Pangandaran, selain Vespa tua yang sudah di modifikasi, typical para Bikernya pun bisa menjadi pemandangan menarik.

Para peserta PALAS yang datang dari berbagai kalangan, perbedaan kelompok, status sosial, usia, dan pendidikan menjadikan para peserta PALAS berbaur menjadi satu dalam tali persaudaraan dan rasa kebersamaan.

Kegiatan PALAS juga biasanya menjadi tempat jual beli aksesoris yang berhubungan dengan dunia Scooter, yang sengaja di jajakan oleh para anggota Club Vespa lainya.

Untuk membedakan kelompok satu dengan kelompok yang lainya  para peserta PALAS biasanya mengenakan Pin yang menempel pada jaket atau rompi Mereka, Pin yang dikenakan bisa berbentuk bulat atau sayap.

Selain di jadikan ajang silaturahmi antar sesama pengguna Vespa, acara PALAS juga menjadi ajang tukar-tukaran informasi seputar hobi mereka di kalangan komunitas pecinta Vespa.

Untuk menjadi salah satu bagian dari mereka tidaklah gampang kita harus bisa survive, tidak tergantung pada belas kasihan orang lain, meski tidak semua anggota Club Vespa seperti itu, diantara mereka ada juga yang memang berkantong tebal.

Selain membuat komunitas di dunia nyata kebanyakan dari mereka juga membuat komunitas di dunia maya, hal ini dilakukan untuk mengumpulkan teman-teman sebanyak-banyaknya, tentunya yang mempunyai hobi yang sama, yaitu kecintaan kepada Vespa, baik dalam negeri ataupun di luar negeri.








#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Inspirasi dan Opini Lainnya
Gaya Baru Mendengar Radio di Internet
Gaya Baru Mendengar Radio di Internet
Rabu, 19 Mei 2010 06:12 WIB
Radio sendiri merupakan teknologi lama yang lahir dan digembor-gemborkan oleh Guglielmo Marconi, seorang warga kebangsaan italia yang banyak menghabiskan hidupnya untuk kemajuan radio dan hingga saat ini kita mengenal istilah radio macroni. Radio yang semacam ini adalah radio yang sangat umum kita lihat dan gunakan
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran
Sabtu, 29 Maret 2014 11:33 WIB
Polres merupakan suatu kebutuhan di mana sebuah kabupaten terbentuk, terutamanya akan peran polres itu sendiri guna melayani kepentingan warga akan pengayoman keamanan , terutamanya dengan peran keterlibatan polres itu sendiri dengan masyarakat dan berbagai penanganan kasus-kasus yang terjadi di suatu daerah, sampai ke dalam segi pelayanan dan kepengurusan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, ijin keramaian, permohonan SKCK dan permohonan SKBN.
Saatnya Bambu di Maksimalkan Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Saatnya Bambu di Maksimalkan Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Selasa, 06 November 2012 19:49 WIB
Siapa yang tidak tahu bambu nih? Bambu mempunyai arti dan sejarah penting bagi kemerdekaan republik indonesia. Siapa sangka bambu yang berbentuk runcing dan kecil ini mampu mengalahkan penjajah di bumi pertiwi ini yaitu Indonesia,sehingga Indonesia bisa bebas merdeka