Aneka
Sisi Lain Taman Wisata Cagar Alam

Sisi Lain Taman Wisata Cagar Alam
Mungkin sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke taman wisata cagar alam, yang mereka tau hanya hutan, gua gua alam, monyet dan rusa. namun tahukah anda jika taman wisata cagar alam memiliki sisi lain yang indah.

Mungkin sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke taman wisata cagar alam, yang mereka tau hanya hutan, gua gua alam, monyet dan rusa. namun tahukah anda jika taman wisata cagar alam memiliki sisi lain yang indah dan hanya beberapa orang sajah yang mengetahuinya. kali ini mimin akan berbagi cerita sisi lain keindahan taman wisata cagar alam.

1. Lapang Banteng
Lapang banteng merupan sebuah padang rumput yang luas yang berada di tengah taman wisata cagar alam. dari ujung jalan sebelum memasuki hutan anda dapat melihat sepanjang pantai barat dari ketinggian. nah dari lapang banteng ini lah merupakan salah satu akses masuk menuju curug pananjung. dan inilah foto mimin saat menjelajahi taman wisata cagar alam.

2. Curug Pananjung
Curug adalah meruapakan bahasa sunda dari air terjun pananjung. berlokasi di dalam kawasan taman wisata cagar alam dengan ketinggian nya lebih dari 50 meter, untuk tinggi pastinya kurang tau soalnya belum pernah mimin ukur hehe.untuk dapat mencapai curug pananjung anda butuh perjuangan dulu dengan berjalan kurang lebih 45 menit dari tiket masuk taman wisata cagar alam.  bukan hanya keindahan air terjunya tapi juga anda akan si suguhkan dengan pemanangan indah batu batu karang yang di hempaskan ombak

3. Bunga bangkai / raflesia arnoldi
yuup raflesia arnoldi merupakan salah satu bunga yang termasuk dalam kategori bunga langka. dan bunga ini dapat anda temukan di dalam kawasan taman wisata cagar alam, tapi ingat yahhh bunga nya bukan yang di bagian depan dekat tiket masuk, krna itu bunga buatn dari semen. bunga yang aslinya dapat anda temukan di jalan menuju curug pananjung dan hanya muncul setiap musim panas / kemarau tentunya tidak di sembarang tempat. hanya di titik tertentu sajah yang menajdi tempat tumbuhnya bunga bangkai tersebut.


nah untuk para wisatawan jika anda ingin mengunjungi beberapa tempat tersebut gunakanlah jasa pemandu yang sudah mengetahui medan tentunya. karena jalan menuju ke lokasi masih jalan setapak dan terkadang membingungkan bagi yang belum pernah melewatinya.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Ombak Pangandaran Surganya Peselancar
Ombak Pangandaran Surganya Peselancar
Rabu, 29 September 2010 08:43 WIB
Bangun pagi sinar mentari hangat di hati, seiring Bob Marley nyanyikan lagu cinta, Aku belum mandi dan gosok gigi Aku sudah di air dengan segelas kopi ku pandang lautan lepas...gak kenal waktu gak kenal hari, yang ku tahu
7 Tips Liburan Asik di Pangandaran
7 Tips Liburan Asik di Pangandaran
Sabtu, 10 Agustus 2013 08:30 WIB
Selalu harus terencana ketika kita akan berlibur kemanapun, termasuk ke Pangandaran. Nah kali ini myPangandaran akan coba memberikan beberapa tips yang mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca semua saat akan berlibur
Ngabuburit di Jalan Tol Pangandaran
Ngabuburit di Jalan Tol Pangandaran
Minggu, 21 Maret 2010 11:57 WIB
Jumlah ngabuburiter juga tidak sedikit, bisa lebih dari dua ribu orang. Walaupun didominasi anak-anak usia sekolah, tapi tidak sedikit keluarga yang jalan-jalan sambil membawa anaknya.
Kereta Jalur Pangandaran kini Tinggal Kenangan
Kereta Jalur Pangandaran kini Tinggal Kenangan
Kamis, 29 April 2010 07:28 WIB
Kereta memang menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk transportasi, tidak terkecuali di Pangandaran, dulu dari Banjar menuju Pangandaran ada jalur kereta api yang dapat dimanfaatkan.