Aneka
7 Tips Liburan Asik di Pangandaran

7 Tips Liburan Asik di Pangandaran
Selalu harus terencana ketika kita akan berlibur kemanapun, termasuk ke Pangandaran. Nah kali ini myPangandaran akan coba memberikan beberapa tips yang mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca semua saat akan berlibur

Selalu harus terencana ketika kita akan berlibur kemanapun, termasuk ke Pangandaran. Nah kali ini myPangandaran akan coba memberikan beberapa tips yang mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca semua saat akan berlibur ke Pangandaran.

  1. Tentukan hari berlibur yang tepat.
    Pangandaran bila masuk musim liburan akan di penuhi banyak wisatawan, bila anda suka akan suasana keramaian dapat memilih untuk berlibur mengikuti hari libur masal, namun bila anda ingin menikmati liburan tanpa banyak keramaian akan sangat cocok bila mengambil libur di luar hari libur masal.
  2. Pilih dan pesan akomodasi yang sesuai
    Hotel atau penginapan adalah pilihan saat berlibur di Pangandaran, bila menghendaki suasana yang nyaman serta fasilitas yang memuaskan, hotel bisa menjadi pilihanya, namun bila menghendaki liburan yang ekonomis bisa memilih rumah sewa atau penginapan kelas melati. Dapat menjadi masalah bila jauh-jauh hari hotel belum terpesan, alangkah baiknya minimal 1 (satu) minggu sebelum liburan hotel sudah di pesan, kini pemesanan hotel sudah bisa menggunakan jasa reservasi online, kita hanya tinggal isi formulir, membayar sejumlah uang muka kemudian mendapatkan voucher hotel.
  3. Tentukan destinasi wisata
    Pangandaran bukan hanya terkenal dengan pantai landainya yang indah namun ada banyak objek wisata yang bisa di kunjungi, diantaranya Green Canyon, Batu hiu, Batu karas dan masih banyak yang lainya. Alangkah baiknya tujuan wisata selama di Pangandaran di list atau mempercayakan kepada agen atau biro perjalanan wisata lokal yang telah berpengalaman mengorganize tour di Pangandaran, selain bisa menyesuaikan anggaran juga biasanya agen juga sudah mengurus semuanya dari mulai hotel, makan, jasa pemandu serta tiketing ke berbagai objek wisata.
  4. Sesuaikan perbekalan
    Sebagai sebuah daerah wisata, di Pangandaran telah tersedia berbagai fasilitas wisata, jadi tidak usah repot-repot membawa perlengkapan atau perbekalan yang sekiranya akan memakan tempat atau menyulitkan untuk di bawa seperti perlengkapan masak atau sejenisnya, dikarenakan di Pangandaran sudah tersedia berbagai aneka makanan dengan harga yang beragam pula.
  5. Selalu update Info
    Media online seperti website dan twitter sangat penting guna menunjang perjalanan wisata anda selama di Pangandaran, update mengenai cuaca, kondisi arus lalu-lintas serta penginapan bisa di dapatkan dengan mudah bahkan dapat berinteraksi langsung dengan admin yang selalu update info-infonya.
  6. Pastikan kendaraan dan kondisi tubuh dalam keadaan prima
    Pangandaran memakan waktu yang cukup lama sekitar 6-7 jam dari Jakarta atau Bandung, jadi pastikan kendaraan bagi yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dalam kondisi yang prima, serta kondisi tubuh seharusnya dalam kondisi fit dikarenakan banyak aktifitas yang dapat dilakukan selama berlibur di Pangandaran.
  7. Buatlah liburan semakin berkesan
    Mecoba hal yang baru dan unik akan menambah liburan anda semakin berkesan seperti mencoba watersport, flying fox melintasi muara, jalan-jalan menggunakan mobil gowes sembari wisata kuliner, wisata bahari mengelilingi pantai Pangandaran, wisata kampung melihat persawahan dan produksi gula kelapa dan masih banyak lagi hal-hal unik yang membuat liburan anda semakin berkesan.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
7 Wisata Unggulan Pangandaran Tahun 2014
7 Wisata Unggulan Pangandaran Tahun 2014
Selasa, 17 Maret 2015 10:52 WIB
Nama Pangandaran kini sudah tidak asing lagi, bahkan sudah masuk ke dalam 8 destinasi dunia yang naik daun tahun 2015 versi VIVa.co.id, dari tahun sebelumnya juga nama Pangandaran mulai di kenal dan sampai populer, berikut ka
Menikmati Sup Buah Rumput Laut
Menikmati Sup Buah Rumput Laut
Kamis, 21 Februari 2013 14:52 WIB
Seger...seger..menikmati sup buah pada siang hari apalagi dikawasan pantai pangandaran, eeitt..tapi tak banyak wisatawan yang tau loh karena biasanya penjual sup buah rumput laut jarang berjualan di pantai, biasanya mereka ma
Spot Baru Untuk Berfoto di Pangandaran, "Pangandaran Sunset"
Spot Baru Untuk Berfoto di Pangandaran, "Pangandaran Sunset"
Senin, 07 Desember 2015 20:58 WIB
Dengan berdirinya Pangandaran menjadi kabupaten tentunya membawa perubahan di sektor pariwisatanya, setelah sebelumnya di bangun landscape "Batukaras", kini di Pangandaran pun di bangun "Pangandaran Sunset".
Kecap PKK Teu Sangka, Kecap Sedap Khas Pangandaran
Kecap PKK Teu Sangka, Kecap Sedap Khas Pangandaran
Sabtu, 14 Januari 2012 10:56 WIB
Liburan ke Pangandaran rasanya akan lebih menarik jika sekalian membawa oleh-oleh untuk kita dirumah, dan kali ini Aneka myPangandaran akan mengajak anda menikmati sedapnya kecap khas Pangandaran, Kecap PKK Teu Sangka