Seratus Ribu Wisatawan akan Padati Pangandaran


Pangandaran,myPangandaran.com-Sedikitnya 100.000 wisatawan domestik akan memadati kawasan wisata Pangandaran pada saat malam pergantian tahun baru 2009. Sementara itu untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran pengunjung yang masuk tanpa tiket, empat "jalan tikus" yang selama ini digunakan untuk menerobos masuk Pangandaran juga akan mendapat penjagaan ketat.

Kepala Pengelola Objek Wisata (POW) Pangandaran, Haryono mengungkatkan hal itu saat dihubungi "PRLM", Selasa ( 30/12), berkenaan dengan kesiapannya menyambut kunjungan wisatawan akhir tahun. Dikatakan rombongan besar wistawan yang masuk ke lokasi wisata alam itu diperkirakan akan meningkat tajam mulai pukul 14.00 WIB-22.00 WIB.

"Pada kurun waktu tersebut jumlah kunjungan wisatawan akan mengalami lonjakan tajam, sekitar 60%-70%. Untuk menyambut wisatawan akhir tahun ini, kita juga telah melakukan berbagai persiapan, sehingga wisatawan akan dapat nyaman dalam melewati malam pergantian tahun baru," tuturnya.

Selain melakukan penjagaan di pintu gerbang masuk kawasan objek wisata, tambahnya, sejumlah petugas keamanan yang merupakan gabungan dari berbagai institusi terkait termasuk dengan melibatkan ormas di Pangandaran, juga disebar di lokasi strategis lainnya. Selain itu sejumlah pos pengamanan juga telah dipersiapkan, tidak jauh dari titik-titik simpul yang akan menjadi pusat kepadatan wisatawan.

Dia juga mengungkapkan untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran wisatawan yang tidak membeli tiket, ada empat "jalan tikus" juga mendapat pengawasan. Selain pengawasan, beberapa titik juga dibangun panggung hiburan, termasuk pesta kembang api.

"Wisatawan yang akan masuk melalui jalur tersebut, kita arahkan masuk melalui pintu gerbang. Dan kita berharap malam pergantian tahun baru ini juga bisa lebih meriah," kata Haryono.(A-101/A-50)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini