Pangandaran Masih Menjadi Primadona


Pangandaran,myPangandaran.com-

Kawasan wisata alam Pantai Pangandaran masih menjadi primadona bagi wisatawan yang menikmati suasana awal tahun 2009. Tidak kurang dari 4.000 wisatawan nusantara hingga Jumat (2/1), masih memadati pantai yang pada tahun 2006 hancur diterjang gelombang pasang tsunami.


Selain Pantai Pangandaran, sejumlah objek wisata alam pantai lainnya di kawasan tersebut juga menjadi tujuan kaum wisatawan, seperti Batu Hiu, Batu Karas, serta Green Canyon.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, rombongan arus wisatawan lebih banyak terjadi pada pagi dan sore hari. Selain itu, tamu yang menginap di pondok wisata atau rumah penduduk yang disewakan untuk wisatawan maupun hotel, juga sudah mulai berkurang.


Kepala Objek Wisata (POW) Pangandaran Haryono mengungkapkan dari empat kawasan wisata itu, Pangandaran masih tetap menjadi tujuan utama wisatawan. Dia memperkirakan ramainya arus wisatawan ke Pangandaran akan berlangsung hingga hari Minggu (4/1) ini.


Disebutkan, jumlah wisatawan di Pangandaran yang mengabiskan tahun 2008, masih lebih sedikit apabila dibandingkan dengan kondisi tahun 2000. "Saat itu jumlah pengunjung lebih banyak. Namun demikian dibandingan dengan kondisi pascatsunami, saat ini yang paling banyak pengunjungnya. Selain itu, masa tinggal wisatawan juga lebih lama," ujar Haryono.



Sementara itu, Ketua badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawsita) Pangandaran Dodo Taryana, mengungkapkan jumlah kasus kecelakaan laut tahun 2009 jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan pada hari Jumat (2/1) hingga pukul 17.00 WIB tidak tercatat adanya kecelakaan laut, seperti wisatawan yang terseret ombak atau lainnya. (A-101)

Sumber: Pikiran Rakyat







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini