H+1 Libur Lebaran Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan


H+1 Libur Lebaran Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan

Memasuki masa libur hari raya Idul Fitri Pangandaran pada H+1 lebaran mulai dipadati wisatwan, antrian di pintu gerbang masuk mulai terlihat sejak pagi tadi, begitupun di jembatan bailey sementara antrian mengular hingga beberapa kilometer, tak jauh berbeda di beberapa destinasi wisata di Pangandaran seperti Batu Karas, Batu Hiu, hingga Madasari.

Antrian didominasi oleh kendaraan pribadi roda 4 dari berbagai daerah, namun liburan hari pertama disayangkan layanan destinasi Green Canyon ditutup sementara mengingat hujan yang turun semalaman membuat debit air besar dan tidak memungkinkan untuk beraktifitas dan warna air pun keruh dan akan dibuka kembali ketika kondisi air sudah aman, wisatawan dialihkan ke beberapa destinasi wisata air sejenis seperti Citumang, Santirah dan Goa Lanang rafting.

Diperkirakan keramaian akan berlangsung beberapa hari kedepan mengingat masa liburan yang cukup panjang dari pemerintah dan hari masuk kerja efektif pada tanggal 3 Juli mendatang, serta libur sekolah yang juga cukup panjang. Pantai Barat dan Timur Pangandaran telah terlebih dahulu penuh oleh wisatawan, dan tinggkat hunian seperti hotel dan penginapan telah terpesan beberapa hari ke belakang.

Pengamanan serta rekayasa arus lalu lintas telah di atur sedemikian rupa, sejumlah posko pun didirikan di beberapa titik, dan untuk mengurangi antian kendaraan loket tiketing dan palang pintu di berlakukan secara manual. Moment libur lebaran seperti ini dimanfaatkan oleh warga Pangandaran untuk mengais rejeki baik dari berjualan hingga menjual jasa dan lainya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini