HPI Pangandaran Akan Laksanakan Diklat Pramuwisata


HPI  Pangandaran Akan Laksanakan Diklat Pramuwisata

Pangandaran, myPangandaranNews - Setelah terlaksananya sertifikasi pemandu ekowisata bagi para pemandu wisata di kabupaten Pangandaran pada tahun 2016 lalu yang di fasilitasi oleh dinas pariwisata RI yang di pelaksanaanya di lakukan oleh lembaga sertifikasi profesi (LSP) Pramindo Yogyakarta bersama Kompepar Kabupaten Pangandaran dan HPI Pangandaran, bagi yang telah bersertifikat HPI Pangandaran membuka kesempatan untuk menginjak jenjang selanjutnya sebagai parmuwisata yang berlisensi dari HPI.

Pendaftaran diklat sudah di buka hingga 31 Mei 2017 mendatang, kemudian dilanjutkan dengan tahapan uji seleksi pada tanggal 5-7 Juni 2017 dan tahap Diklatnya pada tanggal 12-14 Juni 2017 mendatang, untuk pendaftaran di terima di Purnama Tour & Travel  Jl. E. Nurbaen Pantai Barat Pangandaran depan Hotel Malabar dari mulai pukul 09.00 - 19.00 Wib.

Diklat terdiri dari 3 jenis yaitu Pramuwisata Muda spesialisasi bahasa Inggris, pramuwisata Muda spesialisasi pembicara/" target="_blank">bahasa Indonesia dan Pramuwisata Lokal dengan persyaratan Usia Minimal 18 th (pramuwisata Lokal) 20 th ( Pramuwisata Muda), menyertakan foto copy Izasah SLTA/Sederajat, foto copy KTP Kabupaten Pangandaran, foto copy Sertifikat Kompetensi, Surat Keterangan Dokter Puskesmas, Surat keterangan catatan kepolisian Kapolsek, Surat  Rekomendasi organisasi di tiap destinasi, mengisi srt Pernyataan Peserta Diklat bermaterai (setelah lulus Uji seleksi), dan membayar biaya Diklat yaitu untuk pramuwisata lokal sebesar Rp.700.000;, Pramuwisata Muda spesialisasi bahasa Inggris Rp.1.000.000;, dan Pramuwisata Muda spesialisasi bahasa Inggris sebesar Rp.850.000; serta membayar biaya seleksi sebesar Rp.50.000;.

Peserta diklat akan di bekali dengan materi-materi penunjang diantaranya mengenai Promosi dan Maketing Destinasi (orientasi kepadaTugas dan Fungsi Pramuwisata dan kemitraan), Spsialisasi seni dan budaya lokal, Pengamanan dan keamanan wisatawan, First Aid ( Medicall first Responder) bagi wisatawan, Guide teknik ( teori dan roll play), Service Excelent ( pelayanan prima ), Public Speaking, Bahasa Inggris, Etika Pramuwisata dan keorganisasian  HPI.

Peserta diklat dan Pelatihan berhak mendapatkan sertifikat Diklat Pramuwisata sesuai jenis yang diambil, lisensi sesuai jenis Pramuwisata yang diambil serta baju seragam  HPI. Menurut ketua pelaksana Sultan Abdul Rosyid atau yang akrab di sapa kang ocid, "kita selenggarakan secara swadaya dan mudah-mudahan dapat terlaksana demi pariwisata Pangandaran", pada forum komunikasi yang di gelar di Aula TIC hari ini (22/05) yang mengundang semua stakeholder dan perwakilan dari destinasi wisata, forum mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap dapat menghasilkan SDM kepramuwisataan yang berkualitas untuk pelayanan wisata yang berkesan bagi wisatawan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini