Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung


Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung

Pangandaran, myPangandaranNews - Cuaca buruk yang melanda sebagian besar selatan jawa yang terjadi beberapa bulan ke belakang yang membuat wilayah hilir sungai meluap dan mengakibatkan banjir bandang yang membuat beberapa rumah warga terrendam banjir dan merusak salahsatu akses utama masuk Pangandaran yaitu Jembatan Putrapinggan, jembatan penghubung yang terletak sekitar 3 km sebelum memasuki gerbang Pangandaran.

Kini jembatan sementara bailey  telah terpasang dan baik wisatawan maupun warga yang berkendara dengan roda 4 sudah dapat menggunakanya, dan alhasil libur panjang dalam rangka menuambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 11-12 Desember kemarin Pangandaran dipadati wisatawan.

Pangandaran yang dua bulan ke belakang sepi akan kunjungan, minggu kemarin kunjungan meningkat hingga berkali-kali lipat dari akhir pekan biasanya. Keramaian tersebar di bebagai objek wisata di Pangandaran seperti wisata pantai yang padat pengunjung dan wisata alam pun ramai pengunjung.

Roda ekonomi warga yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di sekitar pantai kini sedikit demi sedikit mulai bergerak, dan tingkat hunian hotel dan restauran pun kembali dipanuhi wisatawan, diperkirakan keramaian akan kembali terjadi pekan depan bertepatan dengan libur natal dan tahun baru 2017 mendatang.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Meriahnya Malam Pergantian Tahun di Batu Karas Pangandaran

Meriahnya Malam Pergantian Tahun di Batu Karas Pangandaran


Senin, 02 Januari 2017 05:46 WIB
Seperti yang di perkirakan sebelumnya bahwa malam tahun baru akan menjadi puncak liburan karena bertepatan dengan akhir pekan, kepadatan pengunjung dan wisatawan terjadi di beberapa titik daerah tujuan wisata.
Jelang Pergantian Tahun, Pangandaran Mulai Ramai Dikunnjungi Wisatawan

Jelang Pergantian Tahun, Pangandaran Mulai Ramai Dikunnjungi Wisatawan


Sabtu, 31 Desember 2016 09:36 WIB
Menjelang malam pergantian tahun 2016 ke 2017 objek wisata Pangandaran mulai dipadati para pengunjung, terlihat disepanjang pantai barat Pangandaran para pengunjung belum begitu padat.
Wisatawan Keluhkan Kurangnya Fasilitas Kebersihan di Batu Hiu

Wisatawan Keluhkan Kurangnya Fasilitas Kebersihan di Batu Hiu


Sabtu, 10 Desember 2016 11:52 WIB
Batu hiu sebagai daerah tujuan wisata di Pangandaran yang di kelola oleh pemda dan dikategorikan masuk ke kelas 1 selain Green Canyon, Batu Karas dan Pangandaran tentunya mendapat perhatian dari banyaknya wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan bukit dan berdonasi di penangkaran penyu guna kelestarianya.
Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?

Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?


Jum'at, 04 November 2016 10:43 WIB
Kopilapong atau kepanjangan dari kolaborasi kecapi biola dan jaipong diperkenalkan Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM di festival seni budaya dan kepariwisataan Jawa Barat di Bekasi. Berawal di perkenalkan di momen event pesona purnama pesisir dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pangandaran bulan lalu