Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung


Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung

Pangandaran, myPangandaranNews - Cuaca buruk yang melanda sebagian besar selatan jawa yang terjadi beberapa bulan ke belakang yang membuat wilayah hilir sungai meluap dan mengakibatkan banjir bandang yang membuat beberapa rumah warga terrendam banjir dan merusak salahsatu akses utama masuk Pangandaran yaitu Jembatan Putrapinggan, jembatan penghubung yang terletak sekitar 3 km sebelum memasuki gerbang Pangandaran.

Kini jembatan sementara bailey  telah terpasang dan baik wisatawan maupun warga yang berkendara dengan roda 4 sudah dapat menggunakanya, dan alhasil libur panjang dalam rangka menuambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 11-12 Desember kemarin Pangandaran dipadati wisatawan.

Pangandaran yang dua bulan ke belakang sepi akan kunjungan, minggu kemarin kunjungan meningkat hingga berkali-kali lipat dari akhir pekan biasanya. Keramaian tersebar di bebagai objek wisata di Pangandaran seperti wisata pantai yang padat pengunjung dan wisata alam pun ramai pengunjung.

Roda ekonomi warga yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di sekitar pantai kini sedikit demi sedikit mulai bergerak, dan tingkat hunian hotel dan restauran pun kembali dipanuhi wisatawan, diperkirakan keramaian akan kembali terjadi pekan depan bertepatan dengan libur natal dan tahun baru 2017 mendatang.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Flying Fox Atraksi Wisata Baru Di Desa Wisata Margacinta

Flying Fox Atraksi Wisata Baru Di Desa Wisata Margacinta


Senin, 17 April 2017 12:38 WIB
Setelah ramai dengan jembatan pelangi nya, desa wisata Margacinta tak berhenti terus melakukan inovasi atraksi wisata, selain berdiri terlebih dahulu kampung Badud sebagai kawasan budaya, taman Leretan dengan segala kaunikanya mulai dari menara selfie, ruang DNA, dan yang lainya, kini atraksi Flying fox pun di melengkapi kesemuanya itu.
Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang

Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang


Senin, 27 Maret 2017 11:09 WIB
Guna meminimalisir kebocoran di pintu masuk Pangandaran, ke depan akan diberlakukan tiket elektronik bagi pengunjung yang berlibur ke Pangandaran, uji coba pun sudah dilakukan pada hari Minggu (27/03) kemarin yang langsung di lakukan gunting pita oleh Bupati Pangandaran, dan mulai diberlakukan e-tiketing secara resmi mulai bulan Mei mendatang.
Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran

Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran


Sabtu, 25 Maret 2017 12:15 WIB
Konsistensi Bupati Pangandaran untuk merubah wajah kabupaten Pangandaran pada tahun-tahun pertama pemerintahanya terus konsisten di lakukan dimulai merancang dengan para ahli hingga akademisi, dimulai dari pembanguan rumah sakit, penataan pedagang kaki lima yang ada di pesisir Pantai Pangandaran, ruang terbuka hijau dan relokasi bangunan hingga penerapan e-tiketing , dan Kamis (23/03) yang lalu tepatnya di aula Gedung Islamic Center Pangandaran bupati langsung mensosialisasikan hal tersebut.
Taman Boulevard Ikon Baru Pangandaran Ramai Pengunjung

Taman Boulevard Ikon Baru Pangandaran Ramai Pengunjung


Minggu, 05 Maret 2017 16:01 WIB
Wujud dari komitmen kabupaten Pangandaran di tahun 2017 akan ada perkembangan dan perubahan wajah pariwisata yang mengandung misi menjadikan derah tujuan wisata yang mendunia, di wujudkan awal dengan berdirinya taman terbuka hijau di kawasan ujung jalan Boulevard Pangandaran.