Wisatawan Keluhkan Kurangnya Fasilitas Kebersihan di Batu Hiu


Wisatawan Keluhkan Kurangnya Fasilitas Kebersihan di Batu Hiu

Parigi, myPangandaranNews - Batu hiu sebagai daerah tujuan wisata di Pangandaran yang di kelola oleh pemda dan dikategorikan masuk ke kelas 1 selain Green Canyon, Batu Karas dan Pangandaran tentunya mendapat perhatian dari banyaknya wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan bukit dan berdonasi di penangkaran penyu guna kelestarianya.

Akhir-akhir ini wisatawan sering mengeluh mengenai fasilitas kebersihan di sekitaran objek wisata tersebut, mengingat banyak yang berjualan dengan menggunakan kemasan ataupun makanan yang di bawa wisatawan, kebingungan untuk membuangnya dan terpaksa dikumpulkan di sembarang tempat.

Seperti dikeluhkan wisatawan asal bekasi Diana "sayang yah, pemandangan yang indah dan tiket yang mahal tidak diimbangi dengan fasilitas wisata yang tersedia", menanggapi hal tersebut menurut ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran Edi Rusmiadi menegaskan "saat ini sedang di lakukan pembenahan baik mengenai pengelolaan sampah dan petugasnya yang akan di lakukan oleh Kompepar DTW Batu Hiu, mengingat Kompepar DTW Batu Hiu baru dilakukan pergantian kepengurusan, dapat dipastikan kedepan akan lebih tertata dan pengadaan fasilitas juga tengah diajukan ke pemda, Pungkasnya.

Sudah seyogyanya daerah tujuan wisata yang dilakukan pungutan retribusi lebih di perhatikan mengingat visi dan misi kabupaten Pangandaran yang akan dijadikan daerah tujuan wisata berkelas dunia, serta sudah masuk kedalam kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) yang langsung di tunjuk oleh pemerintah pusat.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Meriahnya Malam Pergantian Tahun di Batu Karas Pangandaran

Meriahnya Malam Pergantian Tahun di Batu Karas Pangandaran


Senin, 02 Januari 2017 05:46 WIB
Seperti yang di perkirakan sebelumnya bahwa malam tahun baru akan menjadi puncak liburan karena bertepatan dengan akhir pekan, kepadatan pengunjung dan wisatawan terjadi di beberapa titik daerah tujuan wisata.
Jelang Pergantian Tahun, Pangandaran Mulai Ramai Dikunnjungi Wisatawan

Jelang Pergantian Tahun, Pangandaran Mulai Ramai Dikunnjungi Wisatawan


Sabtu, 31 Desember 2016 09:36 WIB
Menjelang malam pergantian tahun 2016 ke 2017 objek wisata Pangandaran mulai dipadati para pengunjung, terlihat disepanjang pantai barat Pangandaran para pengunjung belum begitu padat.
Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung

Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung


Selasa, 13 Desember 2016 20:40 WIB
Cuaca buruk yang melanda sebagian besar selatan jawa yang terjadi beberapa bulan ke belakang yang membuat wilayah hilir sungai meluap dan mengakibatkan banjir bandang yang membuat beberapa rumah warga terrendam banjir dan merusak salahsatu akses utama masuk Pangandaran yaitu Jembatan Putrapinggan, jembatan penghubung yang terletak sekitar 3 km sebelum memasuki gerbang Pangandaran.
Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?

Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?


Jum'at, 04 November 2016 10:43 WIB
Kopilapong atau kepanjangan dari kolaborasi kecapi biola dan jaipong diperkenalkan Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM di festival seni budaya dan kepariwisataan Jawa Barat di Bekasi. Berawal di perkenalkan di momen event pesona purnama pesisir dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pangandaran bulan lalu