Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?


Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?

Pangandaran, myPangandaranNews - Kopilapong atau kepanjangan dari kolaborasi kecapi biola dan jaipong diperkenalkan Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM di festival seni budaya dan kepariwisataan Jawa Barat di Bekasi. Berawal di perkenalkan di momen event pesona purnama pesisir dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pangandaran bulan lalu, pengisi acara seniman yg terdiri dari hanya 3 orang yaitu pemain biola kecapi dan satu penari jaipong, kini giat diperkenalkan sebagai menu promosi pariwisata Pangandaran.                        

Selain kopilapong telah dikenalkan terlebih dahulu tari sinjang panggendam dan tari galura sagara yang di ciptakan oleh dewan kesenian kabupaten pangandarab dan difasilitasi dan dikenalkan melalui bidang budaya dinas pendidikan kabupaten Pangandaran.
                    
Menurut kepala bidang pariwisata  Soni Agusman, dalam rangka promosi dan guna meningkatkan kunjungan ke Pangandaran harus di ciptakan, inovasi-inovasi yg menarik dan dikemas dengan apik, yg tentunya berujung kepada peningkatan PAD Kabupaten Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Flying Fox Atraksi Wisata Baru Di Desa Wisata Margacinta

Flying Fox Atraksi Wisata Baru Di Desa Wisata Margacinta


Senin, 17 April 2017 12:38 WIB
Setelah ramai dengan jembatan pelangi nya, desa wisata Margacinta tak berhenti terus melakukan inovasi atraksi wisata, selain berdiri terlebih dahulu kampung Badud sebagai kawasan budaya, taman Leretan dengan segala kaunikanya mulai dari menara selfie, ruang DNA, dan yang lainya, kini atraksi Flying fox pun di melengkapi kesemuanya itu.
Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang

Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang


Senin, 27 Maret 2017 11:09 WIB
Guna meminimalisir kebocoran di pintu masuk Pangandaran, ke depan akan diberlakukan tiket elektronik bagi pengunjung yang berlibur ke Pangandaran, uji coba pun sudah dilakukan pada hari Minggu (27/03) kemarin yang langsung di lakukan gunting pita oleh Bupati Pangandaran, dan mulai diberlakukan e-tiketing secara resmi mulai bulan Mei mendatang.
Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran

Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran


Sabtu, 25 Maret 2017 12:15 WIB
Konsistensi Bupati Pangandaran untuk merubah wajah kabupaten Pangandaran pada tahun-tahun pertama pemerintahanya terus konsisten di lakukan dimulai merancang dengan para ahli hingga akademisi, dimulai dari pembanguan rumah sakit, penataan pedagang kaki lima yang ada di pesisir Pantai Pangandaran, ruang terbuka hijau dan relokasi bangunan hingga penerapan e-tiketing , dan Kamis (23/03) yang lalu tepatnya di aula Gedung Islamic Center Pangandaran bupati langsung mensosialisasikan hal tersebut.
Taman Boulevard Ikon Baru Pangandaran Ramai Pengunjung

Taman Boulevard Ikon Baru Pangandaran Ramai Pengunjung


Minggu, 05 Maret 2017 16:01 WIB
Wujud dari komitmen kabupaten Pangandaran di tahun 2017 akan ada perkembangan dan perubahan wajah pariwisata yang mengandung misi menjadikan derah tujuan wisata yang mendunia, di wujudkan awal dengan berdirinya taman terbuka hijau di kawasan ujung jalan Boulevard Pangandaran.