Pengusaha Travel Agen Pangandaran Kompak Kuatkan Asosiasi


Pengusaha Travel Agen Pangandaran Kompak Kuatkan  Asosiasi

Pangandaran, myPangandaranNews - Didalam sebuah daerah pariwisata dengan berbagai destinasi kunjungan wisatanya, biasanya disana juga akan banyak timbul berbagai pihak yang mempromosikanya dan akan timbul nilai ekonomis dengan menawarkan berbagai paket perjalanan wisata dengan segala fasilitasnya yang beragam yang dapat dinikmati oleh wisatawan tanpa harus bersusah payah mengatur rencana perjalanan wisatanya, hanya tinggal memilih destinasi kunjungan wisata dan menikmatinya, begitu pun di Pangandaran bermacam agen perjalanan wisata kini banyak bermunculan, dan mulai terjadi persaingan diantara mereka baik yang sehat hingga yang tidak sehat.

Menanggapi hal tersebut kelompok masyarakat penggerak pariwisata (KOMPEPAR) berinisiatif membentuk sebuah asosiasi yang dapat menjadi wadah bagi para pengusaha travel agen di Pangandaran dan dapat terjalin kesepakatan bersama agar supaya usaha tersebut berjalan kondusif dan tidak ada salah satu pihak yang di rugikan, maka pada 1 Juli 2016 yang lalu terbentuklah asosiasi tour dan travel agen Pangandaran atau ATTAP.

Tahapan demi tahapan di lalui, dari mulai pemilihan ketua, pembentukan kepengurusan hingga pembuatan visi misi, anggaran rumah tangga, serta program kerja kedepan dan legalitas asosiasi yang akan di tempuh, kesemuanya guna memfasilitasi seluruh travel agen se-kabupaten Pangandaran, telah terdaftar sebagai anggota asosiasi sebanyak 30 anggota di kesekretariatan. 

Menurut ketua ATTAP Pupung, " formula-formula telah kami persiapkan guna keberlangsungan tour dan travel agen Pangandaran yang kondusif dan elegan, sehingga dapat diantisipasi dan satu suara dalam mempromosikan dan memasarkan produk wisata Pangandaran". dan menurut Ketua Kompepar Edi Rusmiadi, "keberadaan ATTAP di apresiasi dan di sambut baik guna menghindari pergesekan dan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Begitu pun anggota Attap berharap akan terjadinya iklim usaha wisata yang sehat dan tidak terjadi perang harga dan layanan, semua informasi dan kerjasama antar lembaga pariwisata dapat ternaungi dalam sebuah wadah bersama yaitu asosiasi Attap tersebut.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini