Musim High Season Benua Eropa, Pangandaran Kebanjiran Wisatawan Asing


Musim High Season Benua Eropa, Pangandaran Kebanjiran Wisatawan Asing
Photo by Ichsan

Pangandaran,myPangandaranNews - Saat jumlah wisatawan lokal menurun  seiring berakhirnya musim liburan lebaran dan liburan sekolah, wisatawan mancanegara (wisman) ke Pangandaran mulai berdatangan dalam sepekan terakhir. Wisman tampak lalu lalang di kawasan pantai dan kadang berkerumun di Pantai barat, Pasir putih, di beberapa kafe dan restaurant. Kawasan tersebut memang menjadi tempat favorit para turis asing atau lebih akrab dengan sebutan bule untuk nongkrong, berjemur dan berenang.

Toto (guide PPWP)  menjelaskan tingkat kunjungan wisman tahun ini dirasakan menurun dan terlambat. “melihat dari tahun kebelakang, biasanya dari akhir bulan Juni sampai awal masuk bulan juli mulai terjadi peningkatan kunjungan, tetapi tahun ini berkurang dan sedikit lambat entah itu pengaruh ISIS atau apa. Karena sekarang sudah memasuki bulan Agustus masih terlihat hanya beberapa saja wisatawan asing, meskipun mulai berdatangan satu persatu, yang pastinya tahun sekarang kunjungan turis asing sedikit berkurang.” Pungkasnya.  

Sementara untuk mengenai Negara asalnya, Toto mengatakan wisman dari negara-negara Eropa masih mendominasi seperti Jerman, Italia, Belanda dan Prancis.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini