Libur Lebaran Kunjungan Santirah Tembus Seribu Pengunjung


Libur Lebaran Kunjungan Santirah Tembus Seribu Pengunjung

Parigi, myPangandaranNews - Santirah sebagai destinasi wisata baru yang menawarkan atraksi wisata river tubing dan body rafting di arus sungai Santirah dalam liburan hari raya Idul Fitri ini sukses menarik minat seribu lebih wisatawan.

Rafting dan river tubing yang ditawarkan terbilang unik dengan mengarungi sungai dengan relieve bebatuan yang terbentuk secara alami, dengan air terjun di kiri dan kanan sungainya, dan tubing atau berenang menggunakan media ban dalam kendaraan roda empat ke dalam kegelapan goa merupakan beberapa atraksi wisata yang menjadi magnet wisatawan penasaran akannya.

Sejumlah seribu lebih wisatawan hingga H+5 libur lebaran merupakan angka yang fantastis mengingat destinasi wisata tersebut belum lama di buka dan dikenalkan kepada publik, dan hal tersebut juga menunjukan bahwa wisata dapat menggerakan roda perekonomian suatu daerah, dengan melibatkan anak mudanya berkecimpung di dalamnya,dan warganya juga dapat mengambil nilai ekonomi akan hadirnya destinasi Santirah tersebut.

Selain Santirah di desa Selasari pun ada beberapa destinasi lainya diantaranya Goa Sutra Reregan, Goa Lanang Rafting, serta ekowisata Wonderhill Jojogan yang juga ramai dikunjungi wisatawan dengan menawarkan atraksi wisata yang menarik lainya.
Disampaikan Abah Kunai selaku ketua pengelola destinasi wisata Selasari, "bahwa destinasi wisata ini terlahir dengan semangat para penggiatnya dan semua pihak yang terlibat seperti Kompepar, HPI dan kelompok penggiat pariwisata lainya", tanpa mereka Santirah tidak akan seperti sekarang, harapanya dengan adanya destinasi ini dapat memberikan manfaat buat banyak orang minimal di sekitar desa Selasari tersebut, pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini