Pangandaran Pastikan Siap Hadapi Libur Lebaran 2016


Pangandaran Pastikan Siap Hadapi Libur Lebaran 2016

Pangandaran, myPangandaranNews  - Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Barat, Pangandaran di musim liburan seperti tahun-tahun sebelumnya dalam musim libur hari raya selalu di padati oleh wisatawan baik domestik maupun pribumi yang kembali ke kampung halamnya berkunjung ke keluarga. Prediksi di tahun ini juga akan terjadi lonjakan wisatawan yang akan berkunjung, maka dari itu pemerintah daerah bersiap dengan segala sesuatunya guna menghadapinya.

Rapat koordinasi di gelar hingga berkali-kali guna memastikan semua pihak turut andil dalam memastikan liburan kali ini wisatawan dapat berlibur dengan nyaman walaupun di tengah kepadatan kunjungan, seluruh pihak dan dinas terkait di kumpulkan langsung oleh bupati Pangandaran dalam rapat, yang sampai pada kesimpulan Pangandaran siap untuk menghadapi libur lebaran tahun ini.

Tenaga medis dan ambulan dipersiapkan sebanyak 10 pos, pos jaga dan pengatur dari kepolisian Ciamis disiapkan di 14 titik di Pangandaran, Balawista dipersiapkan sedemikian rupa guna meminimalisir lakalaut, PHRI di siagakan guna mengontrol harga hotel dan restoran, Kompepar disiagakan untuk mengajak mempromosikan destinasi-destinasi objek wisata yang ada di Pangandaran, Organisasi masyarakat di perbantukan guna siaga di dalam kawasan guna mengamankan pedagang, serta pejabat daerah eselon II dan III disiagakan dan dijadwal piket yang terpusat di Gedung Tourism Information Center (TIC) Pangandaran.

Untuk masalah kebersihan telah disiapkan tim penyapu dan armada kebersihan serta pemadam kebakaran pun di siapkan. Untuk rekayasa arus lalu lintas selama libur hari raya akan diuji coba pintu masuk kawasan Pangandaran akan di satu arahkan dan untuk keluar kawasan menggunakan jalur Cikembulan, dan antisipasi untuk jalur tikus akan di tutup dan dijaga oleh petugas dari desa dan kepolisian, dan untuk jalur muka masuk kawasan sudah di sterilkan dari baner dan spanduk-spanduk yang di pantau langsung oleh dinas pertamanan dan dinas pendapatan pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran.

Pangandaran dipastikan sudah sangat siap dan diharapkan dengan kesiap siagaan pemerintah daerah dalam menyambut libur hari raya Idul Fitri ini akan tercapai kenyamanan serta keamanan wisatawan dalam berlibur dan juga warga Pangandaran yang mencari nafkah dapat tertib, dan Pangandaran sudah di pastikan aman terkait ombak besar yang terjadi sebelumnya di sepanjang jalur pantai selatan jawa beberapa minggu yang lalu.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini