Hotel di Pangandaran Sudah Habis Dipesan


Pangandaran,myPangandaran.com-

Menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru 2009, sejumlah hotel di kawasan wisata Pantai Pangandaran sudah habis dipesan. Bahkan, beberapa di antaranya telah dipesan sejak pertengahan Desember lalu. Diperkirakan wisatawan yang mengunjungi Pantai Pangandaran, lebih banyak apabila dibandingkan dengan liburan yang sama tahun lalu.


"Sebagian besar sudah dipesan untuk H-1 sampai dengan H+2 Tahun Baru 2009. Beberapa pemesan sudah mengajukan permohonan sejak sebulan lalu. Berdasarkan kondisi tersebut, kita perkirakan malam pergantian tahun baru ini lebih ramai dibandingkan sebelumnya. Apalagi, ada libur panjang," ujar Ketua PHRI Ciamis, Adang Hadari Sandaan.


Selain hotel, katanya, sejumlah pondok wisata atau rumah penduduk yang sengaja disewakan, juga telah banyak dipesan. Biasanya, tamu yang tinggal di pondok wisata sebelumnya juga telah menginap di tempat tersebut. Soal tarif hotel dia menyatakan, hal tersebut merupakan kebijakan masing-masing hotel. Demikian pula dengan tarif pondok wisata.


"Pondok wisata juga sudah banyak yang dipesan tamu. Kalau soal tarif, tiap hotel itu berbeda. Cuma untuk musim libur, sangat jarang ada diskon. Mudah-mudahan, pada saat menjelang pergantian tahun nanti, tidak turun hujan," ujarnya.


Dia menjelaskan, saat ini terdapat 185 hotel dan restoran di Pangandaran. Dengan adanya tambahan fasilitas baru seperti bangku di pantai timur, besar kemungkinan jumlah pengunjung yang menanti malam pergantian tahun baru di tempat itu akan lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya.



"Saat ini, kondisi pantai sudah lebih tertata dengan baik, sehingga wisatawan juga merasa lebih nyaman. Kita perkirakan pantai timur akan jadi primadona malam pergantian tahun," katanya. (A-101)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini