Home >

Sesepuh dan Ulama Pangandaran Gelar Buka Bersama Dengan Napak Tilas


Sesepuh dan Ulama Pangandaran Gelar Buka Bersama Dengan Napak Tilas

Cijulang, myPangandaranNews - Ada yang unik dengan tradisi para sesepuh dan budayawan di Pangandaran pada bulan Ramadhan ini, mereka melakukan buka bersama dengan napak tilas membuka babad sejarah islam dimasa lampau dengan membahas peninggalan serta jejak para ulama.

Seperti yang dilakukan para sesepuh di Cijulang pada Rabu (07/06) yang lalu dengan tema ngamumule budaya dan tradisi, ngaguar layang syekh Abdul Qodir Jaelani yang merupakan sahabat nabi Muhammad SAW yang lahir setelah 500 tahun kemudian setelah Rasulullah wafat, dengan membuka kita peninggalan yang telah berusian 100 tahun lebih dan sesepuh serta ulama yang menjelaskan isi kitab tersebut.

Acara ditutup dengan doa serta buka bersama bersama warga yang membawa makanan berupa tumpeng dan makanan lainya, menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pemberdayaan lembaga Kemasyarakatan, Lembaga Adaa dan Masyarakat Hukum Adat Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran Erik Krisnayudha, kegiatan tersebut seharusnya dilestarikan agar tradisi dan budaya tetap lestari dan pengetahuan mengenai peninggalan dan jejak para ulama dan umaroh menjadi hal berharga untuk dipelajari.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini