Inilah Profil Ketiga Calon Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran


Inilah Profil Ketiga Calon Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran.com - Bulan April ini akan menjadi sejarah baru untuk warga Pangandaran, hal ini karena ada acara penting yang akan digelar pada tanggal 18 April mendatang yaitu pelantikan Pjs Bupati dan sekaligus Peresmian Kabupaten Pangandaran. Acara ini merupakan tindak lanjut disahkannya RUU Pemekaran Pangandaran menjadi sebuah kabupaten terpisah dari Ciamis pada 25 Oktober 2012 silam.


Masyarakat Pangandaran tentu sangat menunggu moment bersejarah ini bahkan rencananya akan diadakan Sujud Syukur Akbar sebagai rasa syukur atas perjuangan selama ini, namun ada yang lebih membuat penasaran yaitu siapa saja sosok Calon Pejabat Bupati yang diajukan oleh Gubernur Jabar. myPangandaran mencoba mencari informasi dari 3 kandidat yang diajukan ke Departemen Dalam Negeri.

Achadiat Supratman
Jabatan saat ini adalah Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Jawa Barat dengan nama lengkap Achadiat Supratman Sanro’i, SH, MH. Mulai mengeyam pendidikan di SDN Cihampelas Bandung tahun 1969 kemudian berlanjut ke SMPN XV Bandung di tahun 1972 dan SMAN VI Bandung lulus tahun 1975. Pendidikan Sarjana ditempuh di Universitas Padjadjaran Bandung dengan gelar Sarjana Hukum Perdata pada tahun 1983. Kemudian pasca sarjana ditempuh di universitas yang sama dengan jurusan ilmu hukum di tahun 2007.

Beberapa jabatan penting yang pernah dijalani oleh Achdiat Supratman ini dimulai sejak tahun 1989 sebagai Kepala Sub Bagian hukum, Kepala Sub Bagian Sengketa Pidana (1991-1994), Kepala Subbagian Tata Hukum (1994-1997), Kepala Bagian Hukum Daerah Bawahan (1007-2001), Kepala Bagian Program Sosial Budya Pada Sekda Jabar (2001-2002), Kepala Bagian Pengadaaan dan Distibusi Pada Biro Perlengkapan Sekda Jabar (2002-2003), Kepala Bagian Analiasis Kebutuhan Pada Biro Perlengkapan Sekda Jabar (2003-2004), Kepala Biro Hukum Sekda Jabar (2004-2008), Kepala Biro Kepegawaian Sekda Jabar (2008) dan terakhir Kepala Badan Kepegawaian Jabar (2008-2011) sebelum akhirnya menduduki jabatan Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan yang pernah diperoleh oleh Achdiat tercatat yaitu Satya Lancana Karya Satya X tahun 2002 dan juga Penghargaan Pengabdian Gubernur 20 Tahun yang diterimanya pada tahun 2005.

Ruhiyat
Sangat sedikit referensi yang kami dapatkan dari pemilik nama lengkap Dr. H. Ruhiyat M.Si. Beliau saat ini menjabat sebagai Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan Wilayah (BKPPW) IV Priangan.

Endjang Affandi
Sangat sedikit pula referensi yang kami dapatkan dari pemilik nama lengkap DR, Drs. Endjang Affandi, MSI. Tercatat saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Umum Pemprov Jabar.

Masyarakat Pangandaran berharap siapapun yang terpilih menjadi Pejabat Bupati di Kabupaten Baru Pangandaran ini akan dapat menjalankan tugasnya meneruskan realisasi cetak biru pembangunan Pangandaran dan juga mempersiapkan pemilihan Bupati Pangandaran tahun 2015.








Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Kabupaten Pangandaran Telah Resmi Memiliki Bupati

Kabupaten Pangandaran Telah Resmi Memiliki Bupati


Rabu, 17 Februari 2016 12:18 WIB
Bupati Pangandaran terpilih H. Jeje Wiradinata dan wakil bupatinya H. Adang Hadari resmi di lantik hari ini di Bandung, acara pelantikan dihadiri ratusan masa pendukung yang datang dari sekitaran kabupaten Pangandaran yang he
Menyambut Pangandaran Satu Dengan Pesta Rakyat

Menyambut Pangandaran Satu Dengan Pesta Rakyat


Minggu, 14 Februari 2016 10:43 WIB
Setelah melalui proses yang panjang, dan berakhir di pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati serentak 9 Desember yang lalu, kini warga Pangandaran hanya tinggal menunggu detik-detik memiliki bupati definitif yang un
Menanti Bupati Pertama Kabupaten Pangandaran

Menanti Bupati Pertama Kabupaten Pangandaran


Kamis, 10 Desember 2015 17:42 WIB
Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2015 telah usai, tahapan demi tahapan telah di lalui dari mulai sosialisasi, kampanye, serta pemilihan langsung. Setelah melewati tahapan terakhir dan telah terpilih dengan suara ter
Pangandaran Dalam Pilkada Serentak 2015

Pangandaran Dalam Pilkada Serentak 2015


Selasa, 08 Desember 2015 23:09 WIB
Pangandaran setelah perjalanan panjang dari 3 tahun kebelakang, dari mulai terbentuknya inisiatif pemekaran, hingga di bentuk presidium pemekaran dan ketuk palu DPR hingga terbentuk sebagai Daerah Ekonomi Baru dan merupakan K