Ditemukan Peninggalan Neolitikum dan Jejak Gajah Purba Di Pangandaran


Ditemukan Peninggalan Neolitikum dan Jejak Gajah Purba Di Pangandaran

Parigi, myPangandaranNews - Kabupaten Pangandaran kembali tergali potensinya, tepatnya Kecamatan Parigi Dusun Salakambang desa wisata Selasari di daerah wisata goa Sutrareregan, sejumlah Tim peneliti dari Balai Pelestarian Cagar Budaya menemukan sejumlah fosil purbakala berupa gigi gajah purba dan serpihan gerabah, di Goa Peteng dan Goa Panggung di kawasan tersebut.

Ditemukanya sejumlah fosil purbakala tersebut merupakan kesimpulan dari tim peneliti tersebut karena ditemukanya berbagai jenis batuan gerabah yang merupakan alat-alat pertanian dan bercocok tanam pada zaman neolitikum.

Sedangkan untuk fosil gigi gajah yang disinyalir sebagai hewan purba tersebut, masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut terkait asal muasalnya yang masih menjadi perdebatan entah itu sebagai peninggalan manusia purba jaman dahulu atau dari hal lainya seperti kemungkinan pernah hidup gajah di daerah tersebut.

Didaerah yang telah di jadikan destinasi wisata beberapa tahun yang lalu tersebut sempat ditutup untuk sementara mengingat tingkat kunjungan yang kurang, dan kini mulai di kembangkan kembali dengan menawarkan panorama, spot photo, serta aktifitas luar ruangan serta wisata goa, dan temuan tersebut akan menambah menu wisata edukasi yang akan di tawarkan kepada pengunjung atau wisatawan.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini