Volume Sampah Meningkat Drastis Pada Musim Libur Lebaran


Volume Sampah Meningkat Drastis Pada Musim Libur Lebaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Dinas Kebersihan Kabupaten Pangandaran mencatat akumulasi sampah warga atau wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai Pangandaran pada H-1 lebaran sampai H+4 lebaran mengalami peningkatan volume sampah yang cukup signifikan.

Menurut penjelasan dari Kordinator lapangan Dinas PU Hubkominpo Kabupaten Pangandaran ( Mang Keri ), bahwa peningkatan sampah pada libur lebaran sekitar  210%.

“ya, sampah yang biasanya pada liburan biasa mencapai 660 m3 per minggunya, menjadi 1380 m3 dari H-1 lebaran sampai H+4 lebaran,”.

Dengan adanya peningkatan volume sampah, Dinas kebersihan Kabupaten Pangandaran mengoprasikan tujuh unit mobil pengangkut sampah. Para petugas kebersihan lebih memilih melakukan pengambilan sampah pada malam hari.

 “Apabila dilakukan pada siang hari akses jalan menuju TPA (tempat pembuangan akhir) di Dusun Karang Anyar, Desa Purbahayu, Kabupaten Pangandaran tersendat oleh kemacetan para wisatawan yang hendak keluar dari objek wisata Pantai Pangandaran, jadi kami lebih memilih beroprasi pada malam hari.” Ungkap Kang Keri kepada myPangandaranNews.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini