PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan


PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan

Pangandaran,myPangandaran.com-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat siap mendukung pemerintah daerah yang akan mengembangkan Jabar bagian selatan sebagai roda perekonomian.

Herman Muchtar, Ketua PHRI Jawa Barat, mengemukakan ada beberapa pihak yang telah siap membangun hotel di kawasan tersebut. Namun, saat ini infrastruktur masih menjadi permasalahan, terutama jalan.

“Pada dasarnya, kami siap mendukung Pemprov Jawa Barat yang akan menjadikan Jawa Barat selatan sebagai salah satu potensi wisata, terutama wisata pantai,” katanya kepada Bisnis, hari ini.

Menurut dia, beberapa potensi wisata pantai yang ada di kawasan tersebut, a.l. Ujung Genteng, Minajaya, Sindang Barang, Cidaun, Pameungpeuk, dan Karang Trowulan.

Meskipun demikian, tutur Herman, pengembangan hotel di kawasan tersebut nanti akan diserahkan kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat yang sudah terbentuk.

Badan tersebut, kata dia, akan mengelola dan memberikan saran tentang sejumlah potensi wisata yang tersedia di kawasan itu.“Mereka juga nanti akan mempromosikan potensi wisata tersebut kepada masyarakat luar Jawa Barat, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Herdiwan Iing Suranta mengatakan pengembangan wisata pantai di Jawa Barat bagian selatan terganjal infrastruktur yang buruk, dan salah satu penyebabnya adalah lalu lalang truk yang berbobot melebihi ketentuan.

“Jalan ke sana belum mendukung karena banyak yang rusak. Apalagi adanya kegiatan penambangan yang turut memperburuk kondisi jalan,” katanya.

Dia menyebutkan jalan menuju wisata andalan Pantai Pangandaran yang saat ini kondisinya cukup buruk dengan kerusakan di sana sini., yang diduga karena bobot muatan truk yang melewati ambang batas.

“Saat ini jalan menuju Pangandaran memang terbilang buruk untuk kawasan wisata,” ujarnya.Menurut dia, Disparbud Jawa Barat akan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di sektor infrastruktur dan perhubungan agar lebih ketat mengawasi perjalanan truk. Dengan demikian, katanya, para wisatawan yang menuju ke berbagai lokasi wisata dapat menempuh perjalanannya dengan aman dan nyaman (Sumber BisnisIndonesia)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini