PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan


PHRI dukung pembangunan Jabar bagian selatan

Pangandaran,myPangandaran.com-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat siap mendukung pemerintah daerah yang akan mengembangkan Jabar bagian selatan sebagai roda perekonomian.

Herman Muchtar, Ketua PHRI Jawa Barat, mengemukakan ada beberapa pihak yang telah siap membangun hotel di kawasan tersebut. Namun, saat ini infrastruktur masih menjadi permasalahan, terutama jalan.

“Pada dasarnya, kami siap mendukung Pemprov Jawa Barat yang akan menjadikan Jawa Barat selatan sebagai salah satu potensi wisata, terutama wisata pantai,” katanya kepada Bisnis, hari ini.

Menurut dia, beberapa potensi wisata pantai yang ada di kawasan tersebut, a.l. Ujung Genteng, Minajaya, Sindang Barang, Cidaun, Pameungpeuk, dan Karang Trowulan.

Meskipun demikian, tutur Herman, pengembangan hotel di kawasan tersebut nanti akan diserahkan kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat yang sudah terbentuk.

Badan tersebut, kata dia, akan mengelola dan memberikan saran tentang sejumlah potensi wisata yang tersedia di kawasan itu.“Mereka juga nanti akan mempromosikan potensi wisata tersebut kepada masyarakat luar Jawa Barat, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Herdiwan Iing Suranta mengatakan pengembangan wisata pantai di Jawa Barat bagian selatan terganjal infrastruktur yang buruk, dan salah satu penyebabnya adalah lalu lalang truk yang berbobot melebihi ketentuan.

“Jalan ke sana belum mendukung karena banyak yang rusak. Apalagi adanya kegiatan penambangan yang turut memperburuk kondisi jalan,” katanya.

Dia menyebutkan jalan menuju wisata andalan Pantai Pangandaran yang saat ini kondisinya cukup buruk dengan kerusakan di sana sini., yang diduga karena bobot muatan truk yang melewati ambang batas.

“Saat ini jalan menuju Pangandaran memang terbilang buruk untuk kawasan wisata,” ujarnya.Menurut dia, Disparbud Jawa Barat akan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di sektor infrastruktur dan perhubungan agar lebih ketat mengawasi perjalanan truk. Dengan demikian, katanya, para wisatawan yang menuju ke berbagai lokasi wisata dapat menempuh perjalanannya dengan aman dan nyaman (Sumber BisnisIndonesia)







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Seekor Hiu Tutul Kembali terdampar di Pantai Pangandaran

Seekor Hiu Tutul Kembali terdampar di Pantai Pangandaran


Rabu, 30 November 2016 10:00 WIB
Setelah sebelumnya pada tanggal 11 november seekeor hiu tutul terdampar di pos 2 pantai barat pangandaran dan berhasil di selamatkan dengan bantuan warga dan balawista. Kali ini seekor hiu tutul kembali terdampar di pantai tagok Dusun Bojongkarekes RT 04 RW 15 Desa Babakan pada pagi ini (30/11) dengan kondisi sudah tidak bernyawa. di duga karena terlalu lama di perairan dangkal sehingga hiu tutul tersebut mati. lokasi penemuan tak jauh dari jembatan Putrapinggan yang amblas. ​
Jembatan Resmi Dibuka Hari Ini, Jalur Ke Pangandaran Lancar

Jembatan Resmi Dibuka Hari Ini, Jalur Ke Pangandaran Lancar


Rabu, 23 November 2016 10:37 WIB
Jembatan sementara dari dan menuju Pangandaran resmi dibuka hari ini (23/11), acara pembukaan diawali dengan doa bersama yang melibatkan para tokoh masyarakat, ulama, aparat TNI dan Polri dan MUI kabupaten Pangandaran.
Minggu Depan Jembatan Bailey Putrapinggan Pangandaran Bisa Dilewati

Minggu Depan Jembatan Bailey Putrapinggan Pangandaran Bisa Dilewati


Minggu, 20 November 2016 13:14 WIB
Setelah dibantu TNI, Sejumlah Ormas dan Warga akhirnya jembatan bailey yang merupakan jembatan sementara untuk solusi transportasi ke dan dari Pangandaran rampung, jembatan sementara yang awalnya dibangun disebelah utara jembatan yang ambles dialihkan tepat diatas jembatan lama. Hal ini untuk mempermudah kontrusi tiang utama.
Pembangunan Jembatan Putrapinggan Pangandaran Molor, Zipur Turun Tangan

Pembangunan Jembatan Putrapinggan Pangandaran Molor, Zipur Turun Tangan


Selasa, 15 November 2016 10:59 WIB
Jembatan Putrapinggan sebagai penghubung jalur utama masuk Pangandaran yang amblas karena banjir bandang pada 9 Oktober yang lalu, hinga kini masih terus di lakukan perbaikan, pasalnya pengerjaan jembatan bailey sementara yang ditargetkan rampung dalam waktu 3 minggu kini molor akibat pondasi yang di bangun kembali runtuh tergerus air sehingga pembangunan kini di bantu oleh Zipur.