Rangka Bailey Tiba, Jembatan Putrapinggan Ditargetkan Bisa Digunakan Seminggu Lagi


Rangka Bailey Tiba, Jembatan Putrapinggan Ditargetkan Bisa Digunakan Seminggu Lagi

Rangka Bailey atau rangka baja berkualitas tinggi akan digunakan menjadi jembatan sementara di Jembatan Putrapinggan yang amblas hari minggu kemarin, rangka bailey yang didatangkan dari Cikampek telah tiba di Putrapinggan Kecamatan Kalipucang. Menurut rencana, pemasangan bailey ini akan langsung dilakukan dalam beberapa hari kedepan dan ditargetkan jembatan akan dapat digunakan kembali seminggu lagi.
 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Irwan Chandra Nirwana mengatakan, jembatan bailey tersebut didatangkan langsung dari Cikampek. Lebih lanjut, jembatan bailey nantinya akan dipasang agar dapat menggantikan jembatan patah tersebut. Dengan dipasangnya jembatan darurat maka kendaraaan roda empat nantinya dapat melintasi jembatan.

Walaupun untuk sementara jembatan menggunakanakan rangka darurat, namun Irwan menegaskan bahwa dalam waktu dekat jembatan akan segera diperbaiki, sementara ini masih dilakukan pemeriksaan dan penelitan lebih lanjut untuk mengetahui langkah tepat apa yang dapat dilakukan.

Jembatan Putrapinggan saat ini ditutup total untuk semua jenis kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, hal ini dilakukan untuk keamanan warga yang melintas dan untuk memberikan kemudahan untuk proses pemasangan jembatan darurat juga. Pemda Pangandaran dan kepolisian Resort Ciamis menempatkan beberapa petugas.

Baca Juga: Ini Foto-Foto Jembatan Putrapinggan yang Ambles di Pangandaran

Jembatan putrapinggan menjadi sangat penting karena Pangandaran sebagai salah satu objek wisata andalan Jawa Barat, rencananya jembatan darurat akan dapat diselesaikan dalam waktu seminggu. Sementara itu, proses pengerjaan pembangunan jembatan diperkirakan membutuhkan waktu beberapa bulan yaitu sekitar 6-8 bulan.

Pemasangan jembatan Bailey sepanjang 45 meter ini nantinya akan menjadi solusi sementara supaya kendaraan roda dua maupun bus dapat melintas, menurut informasi yang didapat myPangandaran, kekuatan jembatan darurat ini mencapai 25 ton.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini